Sekilas Info

VIRUS CORONA

Gubernur Maluku Larang Pimpinan dan Staf OPD Berangkat Dinas ke Jakarta

satumalukuID - Gubernur Maluku Murad Ismail menyebutkan, bahwa dirinya sudah berbicara dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku Kasrul Selang, agar tidak mengijinkan seluruh pejabat maupun staf Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) untuk melakukan perjalanan dinas ke Jakarta.

Keputusannya itu diambil, menurut Gubernur Murad, terkait merebaknya virus corona belakangan ini.

"Baik itu pejabat maupun staf OPD, tidak ada yang ke Jakarta. Tidak boleh melakukan perjalanan dinas keluar daerah, apalagi ke luar negeri," tegas Gubernur Murad, kepada wartawan, usai dirinya memimpin rapat, bertempat di Kantor Gubernur Maluku, Kota Ambon, Senin (16/3/2020), terkait virus corona di Maluku.

Menurut Murad, jika ada yang keluar daerah, dirinya akan memberikan sanksi. Apalagi jika urusan ke luar daerahnya tidak penting.

Murad mengaku, beberapa hari kemarin dirinya mendapat banyak undangan kegiatan di Jakarta, namun dia membatalkan rencana keberangkatan terkait virus corona.

Hal senada disampaikan Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy, yang baru saja mengikuti pertemuan yang dipimpin Gubernur Murad.

Richard bahkan memerintahkan beberapa stafnya yang kini sedang melakukan perjalana dinas di Jakarta, untuk segera kembali.

Dia mengebutka para stafnya itu sementara berada di Jakarta dan Jawa Barat. Begitu mereka kembali, kata Richard, akan langsung diperiksa secara khusus oleh Dinas Kesehatan Kota Ambon.

"Jika terindiksi, maka mereka akan segera diisolasi dan dirumahkan. Itu kebijakan yang sudah kita tempuh," ungkap Richard.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!