Sekilas Info

VIRUS CORONA

Diduga Terpapar Corona, Warga Bekasi yang Ikut Kegiatan di Ambon, Dipantau RSUD dr. M. Haulussy

Foto: satumalukuID/Ian Toisutta Pelaksana Tugas Direktur RSUD dr. M. Haulussy Ambon, dr. Ritha Tahitu.

satumalukuID- Seorang warga Bekasi, Jawa Barat, yang diketahui sedang mengikuti kegiatan di Kota Ambon, diduga terpapar Corona Virus Disearse 2019 (Covid-19). Dia sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. M. Haulussy, kawasan Kudamati, Kota Ambon, Senin (16/3/2020).

Identitas lelaki yang masih dirahasiakan itu sejak menjalani perawatan Minggu (15/3/2020) sore, hingga saat ini masih dalam pemantauan pihak RSUD dr. M. Haulussy Ambon, sembari menunggu hasil laboratorium (Lab).

Pelaksana Tugas Direktur RSUD dr. M. Haulussy Ambon, dr. Ritha Tahitu, yang dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya informasi tersebut.

Menurutnya, status pasien laki-laki itu masih dalam pantauan hingga hasil uji lab diterima pihaknya dari Surabaya, Jawa Timur.

"Kan stadiumnya ada dipantau dan diawasi. Yang ini dipantau. Iya (dari Bekasi) tidak tahu (ke Ambon ikut kegiatan apa)," kata Dokter Rita usai rapat koordinasi penanganan dan pencegahan Covid-19 tingkat Provinsi Maluku, di Kantor Gubernur Maluku, Kota Ambon, Senin tadi.

Dokter Rita mengaku, biasanya hasil uji lab akan diterima oleh pihaknya dalam kurun waktu kurang lebih satu sampai dua hari ke depan.

"Begitu hasilnya positif (Corona) baru kita sampaikan (kepada publik)," tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!