Sekilas Info

BALAP LIAR

Pelaku Balap Liar di Kota Ambon Belum Jera, Empat Sepeda Motor Kembali Diamankan Polisi

satumalukuID- Para pelaku aksi balap liar di Kota Ambon, sepertinya belum merasakan efek jera. Pasalnya, sejak operasi tersebut bergulir, polisi masih saja mendapati aksi tersebut berlangsung.

Hal ini dibuktikan dengan kembali diamankannya empat unit sepeda motor saat beraksi di seputaran Jalan Pattimura, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Rabu (11/3/2020) malam hingga dini hari tadi Kamis (12/3/2020).

"Ada 4 motor yang kami amankan tadi. Jadi sudah berjumlah 31 unit sepeda motor yang ditilang dan ditahan selama satu bulan," kata Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon Iptu Julkisno Kaisupy kepada satumalukuID, Kamis (12/3/2020).

Puluhan motor diamankan selama sebulan di Markas Polresta Pulau Ambon, Kawasan Parigilima, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon. Penahanan terhitung sejak ditilang. Ini agar ada efek jera. Harapannya, aksi yang membahayakan diri pengendara dan pengguna jalan lainnya ini dapat dihentikan.

Empat unit sepeda motor yang diamankan tadi yaitu Suzuki Satria FU dengan nomor polisi DE 4719 LC, Honda Revo berpelat polisi DE 6181 AW, Honda Beat DE 3763 NE dan Yamaha Jupiter Z DE 4179 LK.

Umumnya, pelanggaran yang dilakukan puluhan pengendara sepeda motor itu adalah melanggar pasal 285 tentang tidak memiliki kaca spion, pasal 280 tentang tidak memiliki TNBK, pasal 281 tidak memiliki SIM, tidak membawa STNK pasal 288 ayat (1) dan melanggar batas kecepatan pasal 287 ayat (5).

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!