Sekilas Info

JANJI MENPORA

DPP Ikatan Mahasiswa Olahraga Indonesia Apresiasi Janji Menpora, Bangun Stadion Taraf Internasional di Ambon

Foto: satumalukuID/Istimewa

satumalukuID - Niat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali untuk membangun Stadion bertaraf Internasional di Ambon, sangat diapresiasi Dewan Pengurus Pusat Ikatan Mahasiswa Olahraga Indonesia (DPP IMORI).

Janji Menpora yang disampaikannya ketika berada di Ambon beberapa waktu lalu,dan sempat dirilis media di kota ini Jumat (6/3/2020) lalu, dinilai Ketua Umum DPP IMORI, Fadly Idris, tentunya menjadi harapan besar masyarakat kota berjuluk City of Peace ini, maupun Provinsi Maluku.

Dalam keterangan persnya yang diterima satumalukuID, Rabu (10/3/2020), Fadly Idris menuturkan pembangunan stadion itu merupakan langkah positif dari Pemerintah Pusat, dalam hal ini Kemenpora yang harus didukung.

“Stadion itu dapat mengharumkan dan membuat Ambon serta Maluku lebih terkenal, jika banyak pertandingan sepakbola atau kegiatan lain bertaraf nasional yang diselenggarakan di sana,” ujarnya.

Fadly mengingatkan, agar seluruh warga masyarakat, termasuk masyarakat olahraga diantaranya atlit, akademisi olahraga, para pecinta sepakbola di Ambon, untuk bisa bersama-sama mendukung serta mendorong agar secepatnya direalisasikan.

“Tentunya dukungan dari semua masyarakat olahraga dapat memperlancar niat baik Kemenpora untuk membangun stadion di Ambon ” harap Fadly yang juga merupakan penerima Beasiswa Berprestasi S2 Kemenpora RI ini.

Pada kesempatan yang sama,  fungsionaris DPP IMORI Zen Lelangwayang menambahkan, pembangunan stadion itu merupakan cerminan atas perhatian besar Zainudin Amali, untuk kemajuan dunia olahraga dan persepakbolaan di tanah air. Terkhususnya di Maluku.

Menurut Zen, Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy sudah bertemu Menpora Zainudin Amali pada kamis (5/3/2020) lalu, dan untuk pembangunan stadion berstandar internasional sudah disepakati dan final.

Selain stadion, kata Zen, fasilitas pendukung lainnya yang akan dibangun bersama dengannya yakni wisma atlet. "Ini merupakan satu perhatian serius pemerintah pusat serta di respon baik oleh pemkot ambon, maka perlu di apresiasi dengan baik," ujarnya.

Menurut dia, tinggal keseriusan Pemerintah Kota Ambon, untuk segera merencanakan seluruh proses pembangunan, terutama mempersiapkan lahan secepat mungkin, karena anggarannya nanti dimasukan dalam APBN 2021 mendatang.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!