Sekilas Info

PILKADA 2020

Jelang Pilkada 2020, TNI – Polri di Maluku Diingatkan Waspadai Soal Politik Identitas dan Disrupsi Sosial

Foto: satumalukuID/Humas Pemrpov Maluku Gubernur Maluku Murad Ismail (tengah), saat menghadiri Rapat Pimpinan TNI-Polri di Provinsi Maluku Tahun 2020, yang berlangsung di Gedung Makorem 151/Binaiya, Selasa (10/3/2020).

satumalukuID - Gubernur Maluku Murad Ismail meminta TNI dan Polri ddi daerah ini, agar mewaspadai kerawanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, di tingkat lokal yang akan berlangsung nanti Terutama politik identitas dan disrupsi sosial (konflik sosial).

Sebagaimana diketahui, pada tahun 2020 yang juga menjadi tahun politik di Maluku ini, ada empat kabupaten yang menggelag Pilkada. Empat kabupaten tersebut Kabupaten Seram Bagian Timur, Buru Selatan, Kepulauan Aru dan Maluku Barat Daya.

“Netralitas TNI dan Polri dalam pilkada serentak di tahun 2020 ini perlu dijaga. Hilangkan ego sektoral, serta tingkatkan kepedulian dengan mengoptimalkan deteksi dini, dan pencegahan dini konflik sosial di tengah-tengah masyarakat,” ujar Murad mengingatkan.

Dia lantas mengingatkan, saat ini peran TNI - Polri berada pada era perubahan yang terus berkelanjutan dan bergerak dinamis. Termasuk dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Perubahan itu akan terjadi terus menerus, sebab tidak ada yang statis di dunia ini,” kata Murad.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!