Sekilas Info

KECELAKAAN LALU LINTAS

Pengayuh Becak di Ambon Patah Kaki Ditabrak Oknum yang Diduga Mabuk

satumalukuID- Febry Alfons, seorang pengayuh becak hingga kini masih mendapatkan perawatan medis di RSUD dr. M. Haulussy, Kudamati, Kota Ambon. Kaki kirinya patah ditabrak mobil Toyota Avanza.

Pria 31 tahun ini ditabrak Hobarth Soselisa, oknum dosen di salah satu perguruan tinggi ternama di Kota Ambon. Dia ditabrak saat sedang mengayuh becak di Jalan Rijali, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Sabtu (7/3/2020) pagi.

Hobarth menabrak warga Kopertis tersebut karena diduga lalai. Dia mengendarai mobilnya dengan nomor polisi DE 1456 AC, dalam pengaruh minuman keras (miras) alias mabuk.

Lelaki berusia 51 tahun itu hilang kendali saat mendahului mobil di depannya. Pelaku saat itu melaju dari arah SKIP. Sementara korban dari arah berlawanan.

“Pengemudi mobil bergerak dengan kecepatan tinggi dari arah SKIP dan dalam pengaruh alkohol atau miras. Dia melambung sebuah mobil di depannya sehingga masuk jalur kanan dan menabrak pengayuh becak,” kata Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Iptu Julkisno Kaisupy, Senin (9/3/2020).

Kerasnya tabrakan membuat terpental dan jatuh di atas badan jalan. Atap dan tempat duduk becak rusak. Sementara kakinya patah.

“Pengayuh becak mengalami luka. Kaki sebelah kirinya patah,” ungkap juru bicara Polresta Pulau Ambon ini.

Kasus itu yang ditangani penyidik unit Kecelakaan, Satlantas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease ini masih dalam proses penyelidikan.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!