Sekilas Info

MOBIL TERBAKAR

Mobil Pickup Bermuatan 200 Liter Minyak Dexlite Ludes Terbakar di Kawasan Rumah Tiga Ambon

Foto: satumalukuID/Istimewa Mobilnya yang sedang mengangkut 200 liter Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Dexlite, terbakar di Jalan Pantai Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Jumat (6/3/2020).

satumalukuID- Antoni Papilaya, pengemudi mobil pickup ini terkejut. Dia diteriaki warga yang melihat api di bawah mobilnya yang kala itu sedang mengangkut 200 liter Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Dexlite.

Diteriaki, pemuda 20 tahun ini langsung mengerem sambil menepi di sisi kiri badan Jalan Pantai Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Jumat (6/3/2020).

Melihat api berasal dari bawah mobil sebelah kiri, warga Hative Besar, Kecamatan Teluk Ambon ini sempat panik. Dia mengambil air dari salah satu rumah warga di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Upaya pemadaman api yang dilakukan Antoni sia-sia. Api semakin membesar hingga mengenai muatannya yang berada di dalam 4 buah jerigen.

Insiden ini tidak menimbulkan korban jiwa. Tapi, mobil dengan nomor polisi DE 8667 AB itu hanya tersisa rangka.

Peristiwa itu berawal ketika mobil tersebut bergerak dari arah Kebun Cengkih, Kecamatan Sirimau. Mobil ini usai mengisi Dexlite di SPBU Kebun Cengkih, sekira pukul 11.10 WIT.

Hingga kini, penyebab kebakaran yang terjadi pukul 11.30 WIT ini belum diketahui.

"Jadi sopir tahu kalau ada api dari bawah mobil setelah mendengar warga berteriak. Untuk penyebabnya masih diselidiki," kata sumber kepada Kabar Timur.

Kapolsek Teluk Ambon Ipda Hariyazie membenarkan peristiwa itu kepada satumalukuID.

"Iya benar. Nanti saya berikan info lebih lanjut, soalnya saya masih ikut kegiatan di Polda Maluku," tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!