Sekilas Info

KASUS TABRAKAN

Diduga Mabuk, Mobil Terios Tabrak Angkot Waai di Tulehu, Tiga Orang jadi Korban

Foto: satumalukuID/Istimewa Dua unit mobil yang bergerak berlawanan arah saling tabrak di Jalan Raya Kampus Universitas Darrussalam Ambon, Negeri Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (6/3/2020).

satumalukuID- Dua unit mobil yang bergerak berlawanan arah saling tabrak di Jalan Raya Kampus Universitas Darrussalam Ambon, Negeri Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (6/3/2020).

Tabrakan terjadi antara mobil Daihatsu Terios yang dikemudikan Saiful Ismail Tanasy (28). Warga Batu Merah ini diduga mabuk dan Suzuki Carry, mobil angkutan penumpang jurusan Waai, dikendarai Welem Tuasela (52), warga Waai.

Kecelakaan lalu lintas itu menyebabkan pengemudi mobil angkutan DE 1658 MU mengalami luka lecet di betis kaki kiri. Sementara dua penumpang Terios yaitu Reskiana Magfira (23) menderita sesak nafas dan Suharni (26) mengalami sakit kepala akibat benturan keras.

Tiga korban kecelakaan lalu lintas ini sempat dilarikan ke rumah sakit dr. Ishak Umarella untuk mendapatkan perawatan medis.

"Kecelakaan lalu lintas itu terjadi sekitar pukul 05.40 WIT. Tidak ada korban jiwa," kata Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Iptu Julkisno Kaisupy kepada satumalukuID.

Menurutnya, kecelakaan itu berawal ketika mobil Terios DE 1939 AN berpenumpang 3 orang bergerak dari arah Kota Ambon. Mobil itu hendak menuju tempat wisata air panas di Negeri Tulehu.

Kala itu, Saiful yang mengemudikan mobil berwarna hitam tersebut sudah dalam kondisi dipengaruhi minuman keras (miras). Di Tempat Kejadian Perkara (TKP), mobil naas itu lantas keluar jalur kanan dan menabrak mobil angkot yang bergerak dari arah berlawanan.

Hingga kini, juru bicara Polresta Pulau Ambon ini, mengaku kasus tersebut masih dalam penyelidikan oleh Polsek Salahutu.

"Saat ini kasus itu masih dalam penyelidikan. Dua mobil itu sementara diamankan di Maposlek Tulehu untuk kepentingan penyidikan," pungkasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!