Sekilas Info

SILATURAHMI KAPOLDA MALUKU

Temui 450 Orang Narapidana Lapas Ambon, Kapolda Maluku: Ada Rasa Persaudaraan Antara Saya dengan Kalian

satumalukuID- Merasa memiliki hubungan persaudaraan, Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar, menemui sebanyak 450 orang narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Ambon yang berada di Nania, Kota Ambon, Rabu (4/3/2020).

Orang nomor 1 Polda Maluku ini mengunjungi ratusan Warga Binaan di tempat berbeda di dalam area Lapas Ambon. Untuk beragama muslim di dalam masjid sebanyak 190 orang dan 254 orang umat kristen di dalam gereja.

Didampingi Kepala Lapas Ambon Saiful Sahri, Jenderal Bintang Dua Polri ini umumnya mengajak seluruh penghuni Lapas baik muslim maupun non muslim untuk senantiasa medekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Menurut Baharudin, keinginan kuat dirinya untuk menemui para penghuni Lapas Ambon, lantaran baginya merupakan sebuah anugerah.

"Kedatangan kami karena ada rasa persaudaraan antara saya dan saudara-saudara sekalian, dan ini merupakan satu anugerah yang sangat luar biasa," kata Kapolda memberikan ceramah di masjid Lapas Ambon.

Di hadapan ratusan napi tersebut, Baharudin menjelaskan jika kehidupan di dunia saat ini hanyalah sementara. Sedangkan kehidupan yang kekal adalah di akhirat kelak.

"Yang akan kita bawa ke akhirat nanti adalah iman dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Mari kita selalu dekatkan diri kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa," ajaknya.

Mantan Kapolda Sulawessi Barat ini menitipkan pesan kepada para narapidana khususnya beragama muslim agar tidak meninggalkan ibadah meski dalam situasi dan kondisi apapun.

"Setiap kamar yang saat ini saudara-saudara tinggal harus ada Alquran. Biar setiap ada waktu bisa menyempatkan diri kepada Allah SWT. Sehingga apa yang kita perbuat selama di dunia bisa di ampuni," doa Baharudin.

Selain masjid, pertemuan serupa juga berlangsung di gereja Lapas Ambon. Senada dengan yang disampaikan sebelumnya kepada napi beragama muslim, mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini meminta warga binaan beragama kristen, untuk senantiasa berdoa, baik sebelum tidur atau terbangun di tengah malam.

"Jangan pernah lupa untuk berdoa, serta mengucap syukur untuk Tuhan yang punya kehidupan ini. Insha Allah jika ada waktu saya akan berkunjung lagi ke sini," tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!