Sekilas Info

PUTERI INDONESIA 2020

Posting Penampilan dengan Busana Adat Pelauw, Yocate Siap Tampil di Final PPI 2020 pada 6 Maret

Foto: Instagram Yoan Clara Teken, Finalis Pemilihan Puteri Indonesia 2020, dalam balutan busana Maluku adat Pelauw.

satumalukuID - Finalis Puteri Indonesia asal Maluku, Yoan Clara Teken, sudah siap tampil di ajang final Pemilihan Puteri Indonesia 2020 yang akan dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, pada Jumat malam (6/3/2020).

Di akun instagram pribadinya yang diposting Yocate, begitu dia biasa disapa, menyampaikan salam kepada masyarakat Maluku dan memohon dukungan untuk tampil di ajang final.

"Tabea! H-1 menuju grand final Pemilihan Puteri Indonesia 2020. Sudah beli tiket belum? Oh Ya. Hari ini pengumpulan vote ya. Jangan lupa vote untuk Maluku. Yang su vote, cinta ale labe. Danke banya," tulis Yocate, Kamis (5/3/2020).

Pada foto yang dia posting, terlihat Yocate mengenakan busana Maluku dari adat Pelauw, karya Meizy Latuconsina.

Dia menjelaskan, banyak yang bertanya mengapa tidak mengenakan busana tenun Tanimbar, karena dirinya berasal dari Tanimbar, menurut Yocate, hal ini dia lakukan karena dia mewakili Provinsi Maluku. Dia ingin memperkenalkan kepada dunia bahwa Maluku itu kaya.

"Kaya akan hasil bumi dan laut. Kaya akan keberagaman agama, tradisi, budaya maupun bahasa," jelas dokter muda lulusan Rusia ini.

Menurut Yocate, sebisa mungkina dia membawakan dan memperkenalkan budaya dari berbagai kabupaten/kota di Maluku. "Karena ketika orang melihat saya, orang melihat Maluku. Maluku yang beragam tapi menunjung tinggi toleransi antsr sesama," timpalnya.

Penulis: Petra Josua
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!