Sekilas Info

TERSENGAT LISTRIK

Hendak Petik Buah Mangga, Cleaning Service Kantor Perumahan dan Permukiman Maluku Malah Tersengat Listrik

FOTO: ANTARA/Daniel Leonard Seorang petugas kebersihan (cleaning service) tersengat aliran listrik saat berniat memetik buah mangga di pelataran tempat kerjanya, di Kantor Perumahan dan Kawasan Pemukiman Provinsi Maluku, Kamis (5/3/2020).

satumalukuID- Jupri ditemukan tergantung di atas pohon mangga, Rabu (4/3) sekira pukul 17.55 WIT. Cleaning service Kantor Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Provinsi Maluku ini, tersengat listrik.

Warga Ahuru, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau Kota Ambon ini ditemukan kesetrum di kawasan tempat kerjanya tersebut, Jalan Wolter Mongensidi, Desa Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon.

Dihubungi satumalukuID, Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Iptu Julkisno Kaisupy mengakui adanya peristiwa naas itu.

Korban diketahui tersengat listrik, saat La Hasan, satpam kantor DPKP Maluku, rekan kerja korban hendak menurunkan bendera Merah Putih.

Pria 54 tahun ini kala itu melihat adanya percikan api di pipa yang dipegang korban di atas pohon mangga. Saat itu saksi terkejut dan keluar area kantor. Dia meminta pertolongan dari warga sekitar.

"Saat itu saksi berteriak memanggil nama korban tapi tidak menjawab. Korban keluar minta tolong warga dan langsung menuju Polsek Baguala untuk melaporkan kejadian tersebut," kata Kaisupy.

Menurut Femi Souisa (41), petugas pemadam Kebakaran, mengaku menerima laporan itu saat didatangi Hendri Lodrigus, rekan korban yang juga merupakan seorang cleaning service kantor tersebut.

Mendapat laporan itu, Femi yang bertugas piket di Kantor Damkar Baguala, bersama sejumlah petugas lainnya kemudian bergegas menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Di TKP, korban kemudian dievakuasi dari atas pohon mangga menggunakan selang air pemadam kebakaran dan tali tambang.

"Korban berhasil diturunkan pukul 18.15 WIT dan kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Ottokwick untuk mendapatkan pertolongan medis," terangnya.

Juru bicara Polresta Pulau Ambon ini mengaku, korban diduga tersengat listrik saat berada di atas pohon mangga. Dia hendak memetik buah menggunakan pipa besi.

"Korban mengalami luka bakar pada kedua tangan dan kedua kakinya," tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!