Sekilas Info

KASUS BUNUH DIRI

Pemuda 20 Tahun di Tawiri Tewas Gantung Diri Menggunakan Kabel Televisi

Foto: Istimewa Kabel yang diduga digunakan korban untuk gantung diri.

satumalukuID- Entah apa yang terjadi hingga Bryan Tuhumena, pemuda berusia 20 tahun ini diduga nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantungan diri menggunakan kabel televisi.

Warga Desa Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon itu, ditemukan gantung diri di dalam kamar rumahnya, Sabtu (29/2/2020) sekira pukul 00.15 WIT. Penyebabnya, hingga kini belum diketahui.

Korban saat ditemukan diduga masih bernafas. Dia kemudian dilarikan ke Klinik AURI, Laha, Teluk Ambon. Diduga tak bisa ditangani, korban kembali dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara, Tantui. Sayang, ajal berkata lain. Dia menghembuskan nafas terakhir.

Bryan diketahui pertama kali gantung diri oleh Tiara Nikijuluw, kakak iparnya. Kala itu, teman korban bernama Ray datang hendak menemui Bryan. Pemuda 22 tahun ini hendak mengambil kunci motor yang dipinjam korban.

"Saat datang, kakak korban bilang kalau korban ada di kamar. Langsung ketuk pintu saja. Teman korban mengetuk pintu kamar tapi tidak direspon dari dalam. Kemudian kakak korban mengintip dari fentilasi kamar," kata sumber satumalukuID.

Saat melihat dari fentilasi kamar, Tiara, sontak terkejut. Dia berteriak histeris sambil menyampaikan jika korban gantung diri.

"Selanjutnya saksi 2 (Ray) bersama rekan-rekan korban melepaskan ikatan kabel TV pada leher korban," ungkap sumber tersebut.

Korban sempat dilarikan ke klinik AURI untuk mendapat penanganan medis. Karena diduga tidak bisa ditangani, korban kembali dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara.

"Setelah sampai di rumah sakit, korban coba diberikan pertolongan oleh dokter namun nyawanya tidak dapat tertolong," tandasnya.

Kepala Polsek Teluk Ambon Ipda Hariazie membenarkan adanya kasus gantung diri di wilayah hukumnya tersebut. Namun dirinya mengaku pemicu hingga korban nekat gantung diri belum diketahui.

"Kita sudah periksa saksi-saksi-nya namun tidak ada yang tahu penyebab bunuh dirinya karena apa," pungkasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!