Sekilas Info

SYUKURAN NATAL

Syukuri Natal 2019, Bintara Polri Angkatan DSD/SDS Santuni Dua Panti Asuhan di Kota Ambon

Foto: Ian Toisutta Wakil Ketua Angkatan DSD/SDS Aiptu Riri J. Slarmanat (kiri) tampak menyerahkan bantuan kepada Suster Lusiana Takerubun, Ketua Panti Asuhan Santa Maria/Santo Yosep.

satumalukuID- Sejumlah anggota Polri asal Maluku yang terhimpun dalam Bintara angkatan tahun 1997/1998 atau Dikmaba Sembilan Delapan (DSD) dan Sepolwan Dua Satu (SDS), menggelar kegiatan sosial. Mereka berbagi kasih dengan menyantuni anak yatim di Kota Ambon, Kamis (27/2/2020).

Kegiatan kemanusiaan, penyerahan bantuan sembako atau sejumlah kebutuhan pokok ini diberikan kepada sejumlah anak yatim yang mendiami dua Panti Asuhan. Yaitu Santa Maria/Santo Yosep, Ahuru dan Nurul Ikhlas di Air Besar, Kecamatan Sirimau Ambon.

“Apa yang kami laksanakan hari ini merupakan rangkaian kegiatan yang sudah terprogram. Setiap tahun kami dari angkatan DSD/SDS melakukan kegiatan menyambut hari-hari keagamaan, baik Natal maupun Idul Fitri dan lainnya,” kata Wakil Ketua Angkatan DSD/SDS Aiptu Riri J. Slarmanat.

Menurutnya, pemberian sembako berupa beras, telur, gula, terigu, sabun dan kebutuhan pokok lainnya ini sedianya dilaksanakan akhir tahun kemarin. Namun kegiatan tersebut tertunda akibat aktifitas tugas dan tanggungjawab masing-masing yang tidak bisa ditinggalkan.

“Saat ini yang kami lakukan merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Natal. Kegiatan ini baru terlaksana karena berkaitan dengan tugas dan tanggungjawab kita masing-masing yang terpencar. Sehingga hari ini baru terlaksana di dua tempat panti asuhan,” jelasnya.

Riri menjelaskan, kegiatan dalam rangka perayaan Natal ini merupakan implementasi dari perwujudan kasih anggota Polri angkatan tahun 1997/1998 tersebut.

“Di mana kami memberikan bantuan sembako atau kebutuhan pokok secara langsung kepada adik-adik kita di dua panti asuhan tersebut. Pada prinsipnya ini merupakan agenda rutin yang kami laksanakan setiap tahun,” tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!