Sekilas Info

KERJASAMA INTERNASIONAL

Pemerintah Selandia Baru Akan Bantu Maluku terkait Energi Terbarukan

satumalukuID - Pemerintah negara Selandia Baru menyatakan siap memberikan dukungan kepada Pemerintah Provinsi Maluku dan Kota Ambon terkait energi terbarukan.

"Selandia Baru adalah teman baik Indonesia, sehingga alangkah baiknya jika kita memperkuat kembali pertemanan melalui kerjasama yang baik," ujar Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia, Jonathan Austin, saat bertemu Gubernur Maluku, Murad Ismail di Kediaman Gubernur Maluku, Kota Ambon, Kamis (27/02/2020).

Jonathan menyampaikan, bahwa pihaknya datang ke Maluku sebab ingin memberikan akses serta dukungan untuk energi terbarukan di Kota Ambon dan Provinsi Maluku.

"Indonesia merupakan negara terbesar yang mendapatkan dukungan melalui program yang ada di Selandia Baru, dibandingkan negara-negara lainnya," ungkapnya.

Jonathan katakan bahwa, dia mengingat apa yang telah disampaikan oleh Gubernur Maluku, terkait masih terdapatnya banyak hal yang terkendala di Maluku.

"Oleh sebab itu, kawasan Indonesia Timur termasuk Maluku merupakan fokus dari program kami. Kami berusaha untuk mendukung dan membantu Maluku," tegasnya.

Menurut dia, salah satu keahlian Selandia Baru adalah di bidang energi dan sumber daya mineral.

"Karena itu kami akan sangat memberikan dukungan," tandasnya.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!