Sekilas Info

KASUS PENGANIAYAAN

Melerai Perkelahian di depan Gereja Rehobot Ambon, Anggota Polisi Justru Ditonjok, Pelipis Mata Luka Robek

Foto: satumalukuID/Ian Toisutta Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Iptu Julkisno Kaisupy.

satumalukuID- Naas menimpa Briptu SLS, seorang anggota polisi. Oknum polisi 25 tahun ini diduga dianiaya JP, warga Batu Gantung, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon. SLS digebuk hingga menyebabkan pelipis mata kanannya mengalami luka robek.

Peristiwa itu terjadi saat anggota Polri ini berusaha melerai perkelahian antara sekelompok pemuda, tepat di depan Gereja Rehobot, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Senin (24/2/2020) sekira pukul 02.00 WIT.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Iptu Julkisno Kaisupy mengungkapkan, peristiwa itu berawal ketika korban mendengar keributan di luar rumahnya, yang merupakan tempat kejadian perkara (TKP).

Mendengar keributan, korban keluar dan melihat perkelahian antara PI dan pelaku JP, warga setempat. Ia kemudian melerai perkelahian tersebut. Tapi, entah mengapa, JP malah memukul korban hingga bersimbah darah.

"Pada saat pelapor (SLS) sedang melerai, tiba-tiba pelapor dipukul oleh terlapor (JP) sehingga pelapor mengalami luka robek pada pelipis mata kanan," ungkap Kaisupy, Rabu (26/2/2020).

Tidak terima dipukul, korban mendatangi SPKT Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease untuk memproses pelaku sesuai hukum yang berlaku.

Pelaku baru berhasil ditangkap setelah sempat menghilang pasca pemukulan tersebut. Dia diamankan pada Selasa (25/2/2020) pukul 20.00 WIT. Pria 19 tahun itu kini telah mendekam di penjara.

"Tadi malam tim buser melakukan tindakan persuasif untuk mendatangkan diduga pelaku JP ke Mapolresta Pulau Ambon untuk dimintai keterangan," jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan, JP mengakui perbuatannya menganiaya korban saat perkelahian tersebut. Penyidik juga telah memeriksa dua orang saksi dan kemudian menetapkan JP sebagai tersangka.

"Kita jerat menggunakan pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dan telah ditahan di rutan Polresta Pulau Ambon," pungkasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!