Sekilas Info

PENGAWASAN DANA DESA

Gubernur Maluku, Kapolda dan Kajati Teken Kerjasama Pengawasan Penggunaan Dana Desa

satumalukuID- Gubernur Maluku Murad Ismail, bersama Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar dan Kajati Maluku, Yudi Handono, sepakat bekerjasama.

Kerjasama tiga instansi ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU), tentang pengawasan penggunaan dana desa di Provinsi Maluku tahun 2020.

MoU yang kemudian diikuti seluruh jajaran ketiga instansi tersebut dirangkai dalam kegiatan rapat kerja percepatan penyaluran dan pengelolaan dana desa di gedung Islamic Center, Kota Ambon, Selasa (25/2/2020).

Selain dihadiri langsung ketiga pimpinan Pemerintah Daerah, Kepolisian dan Kejaksaan di Provinsi Raja-Raja ini, turut hadir Forkopimda dan Bupati/Walikota atau yang mewakili.

"Tadi pak Kapolda bersama Gubernur dan Kajati Maluku melakukan penandatanganan bersama atau MOU terkait pengawasan dana desa," kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. M. Roem Ohoirat kepada wartawan.

Penandatanganan tersebut merupakan salah satu bentuk kerja sama dan sinergitas antar Pemerintah Provinsi Maluku dengan Kepolisian Daerah dan Kejaksaan Tinggi Maluku.

"Kerja sama itu terjalin hingga level paling bawah dalam rangka pengawasan penggunaan dana desa untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat desa," jelasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!