Sekilas Info

PELAYANAN POLISI

Antisipasi Kos-kosan jadi Tempat Prostitusi dan Konsumsi Miras, Kapolres Seram Timur Gelar Sidak

satumalukuID- Kepala Kepolisian Kabupaten Seram Bagian Timur (Kapolres SBT) AKBP Adolof Bormasa, melakukan inpeksi mendadak (sidak) di sejumlah kos-kosan di Jalan Kelapa Dua, Desa Bula, Kecamatan Bula, SBT, Senin (24/2/2020).

Orang nomor 1 Polri di SBT ini tidak sendiri. Ia didampingi Ketua Pengadilan Negeri Dataran Hunimua, Purwanto S. Abdullah, Ketua Komisi A, Umar Gasam, Danramil Bula Kapten Inf. Bambang ST dan beberapa personel Polres, Kodim Persiapan dan Anggota DPRD SBT.

Sidak berlangsung lantaran beredarnya kabar bahwa sejumlah kos-kosan di wilayah itu menjadi tempat prostitusi, mengkonsumsi minuman keras (miras) dan lokasi perjudian.

Meski hasil razia nihil, namun pada kesempatan itu, Kapolres SBT Adolof Bormasa menghimbau masyarakat, pemilik dan penghuni rumah kontrakan agar memperhatikan beberapa hal.

"Diharapkan agar pemilik kos-kosan dapat mendata dan mengetahui identitas setiap penghuni kos-kosan," pinta Bormasa.

Mantan Kapolres Kepulauan Aru ini juga meminta pemilik kosan untuk menertibkan penghuni yang melakukan kegiatan-kegiatan di luar aturan hukum dan norma agama.

"Apabila ditemukan penghuni yang melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bertentangan dengan hukum maka akan di lakukan tindakan sesuai hukum yang berlaku," tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!