Sekilas Info

SANTUNI YATIM PIATU

Tempati Rumah Dinas, Kapolda Maluku Santuni Anak Yatim Panti Asuhan Mediatriks dan Al Madinah Ambon

Foto: Humas Polda Maluku Kapolda Maluku Inspektur Jenderal Polisi Baharudin Djafar (kiri) membagikan bingkisan kepada anak-anak yatim piatu, di Kediaman Kapolda, Kota Ambon, Sabtu (22/2/2020).

satumalukuID- Pasca dilantik sebagai Kapolda Maluku pada pertengahan Februari 2020 lalu, Inspektur Jenderal Polisi Baharudin Djafar, menyantuni ratusan anak yatim piatu dari panti asuhan yayasan Mediatriks dan yayasan Al Madinah di Kota Ambon.

Kegiatan sosial kemanusiaan ini sebagai bentuk rasa syukur atau syukuran memasuki rumah dinas Kapolda Maluku di Tantui, Kota Ambon, Sabtu (22/2/2020).

"Semua agama di muka bumi ini mengajarkan kebaikan. Berbagi kasih dengan sesama manusia apalagi terhadap anak yatim piatu dan kaum dhuafa atau kaum yang lemah," kata Burhanudin di kediamannya.

Menurutnya, rumah dinas Kapolda adalah rumah rakyat. Rumah ini dibangun dengan uang rakyat, sehingga siapa saja berhak datang ke rumah Kapolda.

"Nabi SAW mengatakan bahwa salah satu rumah yang mulia adalah rumah yang di dalamnya ada anak yatim piatu, atau rumah yang dimasuki anak yatim piatu, mari sama-sama kita banyak bersyukur atas apa yang telah Allah SWT berikan kepada kita saat ini," ungkapnya.

Pada kegiatan tersebut, mantan Kapolda Sulawesi Barat ini berpesan kepada seluruh anak yatim piatu yang hadir untuk selalu bersemangat dan tekun dalam belajar.

"Lebih khusus lagi belajar ilmu agama agar ke depan bisa menjadi manusia yang bermanfaat bagi bangsa dan negara," tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!