Sekilas Info

PILKADA SERENTAK

Optimis Menang Pilkada Seram Timur, Presiden PKS Ingatkan Pasangan Fachri-Arobi Nantinya Tetap Solid

satumalukuID - Optimis bakal memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) tahun 2020, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Moh. Shohibul Iman mengingatkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati SBT Fachri Husni Alkatiri - Arobi Kelian untuk tetap solid saat memimpin pemerintahan nanti.

"Ketika pasangan Fachri - Arobi menang nanti, beliau (Presiden PKS) minta, agar mereka berdua mengelola pemerintahan dengan tetap solid dan terus menjaga keharmonisan yang ada saat ini," tutur Ketua DPW PKS Maluku Abdul Azis Sangkala, kepada satumalukuID, melalui telepon seluler, Sabtu (22/2/2020) malam.

Dia katakan, pernyataan Presiden PKS tersebut disampaikannya pada, Jumat (21/2/2020) malam, saat Shohibul
didampingi Ketua TPPP DPP PKS, Choirul Anwar, menyerahkan SK DPP PKS yang merupakan rekomendasi dukungan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten SBT Fachri Husni Alkatiri dan Arobi Kelian.

Menurut Abdul Azis, memang proses penandatanganan rekomendasi ini sudah dilakukan hampir satu bulan lalu, tetapi baru penyerahan oleh Presiden PKS pas Jumat (21/2/2020) malam.

Disebut Abdul Azis, catatan penting yang disampaikan Presiden PKS itu, jangan sampai setelah berjuang bersama-sama, kemudian menang dan terbentuk pemerintahan lalu tidak harmonis.

"Kalau pimpinan atau kepala daerah dan wakil tidak harmonis, bisa menyebabkan kegalauan di tingkat pendukung. Ketidakharmonisan pimpinan ini, pasti efeknya pada pelayanan pembangunan," ujar Abdul Azis, mengutip Presiden PKS.

Ketika ditanya soal dukungan dari partai lainnya, kepada pasangan Fachri - Arobi, Abdul Azis yakin, selain PDI Perjuangan dan PKS bakal menyusul rekomendasi dari Partai Hanura.

"Kita juga sudah bertanya ke Pak Fachri dan Pak Robi, yang juga sudah kasih rekomendasi yaitu Partai Hanura, tinggal SK-nya saja. Dan yang berikut sementara proses, dalam waktu dekat ini sudah janjikan Gerindra," paparnya.

Gerindra juga disebut Abdul Azis, sudah menjajikan dan sudah menyampaikan permintaan agar segera dikeluarkannya SK. Partai-partai lain juga terus dijajaki komunikasinya dan terus dibangun. Namun memang proses di semua partai ini tidak sama, ada yang cepat maupun ada yang lambat.

"Itu biasa dan tetap kita bangun terus komunikasi, dan memastikan dukungan itu bisa kita dapatkan. Misalnya dari PAN, yang terus dilakukan komunikasi meski belum tuntas karena Munas mereka kemarin. begitu juga PPP dan sejumlah partai lainnya, yang terus dibangun komunikasi. Sehingga memang masih punya kemungkinan tambahan-tambahan dukungan dari partai lainnya akan mengalir terus," pungkasnya.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!