Sekilas Info

HIDUP SEHAT

Senang Senam Diminati Warga Ambon, Istri Wagub Maluku: Jadikan Hidup Sehat sebagai Lifestyle

Foto: Ria Dahoklory Ibu Wagub Beatrix Orno senam bersama klub senam ibu-ibu Ambon di Lapangan Tahapary Polda Maluku Brimob Tantui Ambon, Sabtu (22/2/2020).

satumalukuID - Wakil Ketua Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Maluku Beatrix Orno mengakui, dalam pengamatannya di Kota Ambon aktivitas senam sangat diminati warga, baik secara individu ataupun secara berkelompok.

Pernyataan Beatrix tersebut disampaikannya saat kegiatan senam bersama masyarakat Kota Ambon dan beberapa club, yang tergabung dalam Ikatan Instruktur Senam dan Ikatan Jun Maluku (IKAIS IKAJUM) di Lapangan Polda, Tantui, Kota Ambon, Sabtu (22/2/2020).

Dalam arahannya, istri Wakil Gubernur Maluku ini, memberikan apresiasi yang tinggi kepada IKAIS IKAJUM yang telah menggagas dan menyelenggarakan kegiatan senam bersama ini.

“Kita semua dituntut untuk harus menjaga kesehatan tubuh. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menjaga tubuh adalah dengan cara senam,” tuturnya.

Kenapa senam? Menurut dia, karena senam adalah salah satu cabang olahraga yang mudah, terjangkau dan sehat. Itu sebabnya menjadi pilihan banyak masyarakat termasuk di Kota Ambon.

Lebih lanjut dia katakan, penyelenggaraan senam bersama yang dibuat oleh IKAIS IKAJUM ini, tentunya merupakan upaya bersama, untuk aktif berolahraga dan menjaga kebugaran tubuh, sehingga jiwa pun akan sehat dan kuat.

“Tugas pokok dan fungsi kita dapat dilaksanakan dengan baik, jika kita sehat, pelayanan kepada keluarga dan masyarakat pastinya juga akan dapat terlaksana dengan baik," terangnya.

Selain itu, kata Beatrix, kegiatan senam bersama juga menjadi sarana yang efektif, untuk membangun relasi, menjalin silaturahmi dan mempererat sinergiatas di antara seluruh masyarakat Maluku di Kota Ambon.

“Karena itu, saya minta agar hidup sehat harus dijadikan lifestyle kita. Hidup sehat harus menjadi lifestyle masyarakat Maluku, lifestyle masyarakat Kota Ambon,” imbaunya.

Karena kesehatan, disebut Beatrix merupakan aset berharga yang harus kita miliki. Bahkan hal itu tidak bisa dinilai dengan uang sekalipun.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!