Sekilas Info

LOMBA FOTO BAWAH AIR

Amboina Underwater Photography 2020 diikuti Peserta dari Indonesia, Singapura, China, Costa Rika, USA, Jerman dan Austria

Foto: Penerangan Lanud Pattimura Danlanud Pattimura Ambon Kolonel Pnb Sapuan (4 berdiri dari kanan) bersama peserta Amboina Underwater Photography Competition 2020 di Mess Jupiter Lanud Pattimura, Kota Ambon, Sabtu (22/2/2020).

satumalukuID- Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Pattimura Ambon, menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos). Komsos yang dilakukan adalah lomba fotografi bawa laut. Dari 29 peserta lomba yang ikut, 6 diantaranya merupakan Warga Negara Asing (WNA).

Komsos Kreatif Lanud Pattimura ini bertajuk "Amboina Underwater Photography 2020." Tujuannya untuk menghidupkan dan sekaligus mempromosikan wisata bahari di Kota Ambon.

Sebanyak 6 WNA yang mengikuti kompetisi Amboina Underwater Photography 2020 tersebut berasal dari Singapura, China, Costa Rika, USA, Jerman dan Austria.

Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan, mengatakan, Amboina Underwater Photography ini merupakan ajang lomba fotografi bawah laut. Kegiatan yang diadakan ini untuk memperlihatkan sekaligus mempromosikan keindahan bawah laut perairan Ambon.

Objek perairan Ambon, tambah Sapuan, menjadi objek foto yang diambil karena selama ini belum banyak ter-expose. Sehingga diharapkan dengan lomba fotografi bawah laut ini, keindahan potensi laut Ambon baik coral maupun biota lautnya yang tidak dapat ditemukan di spot diving lainnya dapat lebih dikenal.

"Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan gairah wisatawan domestik dan mancanegara," kata Sapuan.

Menurutnya, event ini berlangsung selama 3 hari sejak Jumat (21/2/2020) yang direncanakan berakhir pada Minggu besok (23/2/2020).

Dia mengatakan, Amboina Underwater Photography 2020 mengkompetisikan 2 kategori perlombaan. Adalah Open Wide, Open Macro, Compact Wide, dan Compact Macro.

Lokasi yang menjadi objek juga berada di 2 spot berbeda yaitu di Pantai Laha-Lanud Pattimura, Kecamatan Teluk Ambon dan Pantai Hukurila, Leihari, Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon.

"Jadi selama mengikuti kompetisi ini seluruh peserta mendapakan kesempatan yang sama untuk menyelam dan berfoto di kedua spot tersebut," tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!