Sekilas Info

SINERGITAS TNI POLRI

Sambil Olahraga dan Menari Goyang Kaka Enda, TNI dan Polri di Ambon Jalin Sinergitas

Foto: Humas Polda Maluku Tampak Pangdam Pattimura (kiri) dan Kapolda Maluku (kanan) sedang melakukan gerakan senam di Markas Kodam XVI/Pattimura, Kota Ambon, Jumat (21/2/2020).

satumalukuID- Aparat TNI: Angkatan Darat, Laut dan Udara, bersama Polri menggelar olahraga bersama di lapangan Markas Kodam XVI/Pattimura, Kota Ambon, Jumat (21/2/2020). Tujuannya untuk terus menjalin sinergitas.

Olahraga bersama dihadiri Pangdam Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq, Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar, Danlanud Pattimura/Ambon Kolonel Pnb. Sapuan dan Wakil Komandan (Wadan) Lantamal IX/Ambon Kolonel Marinir Supriono.

Olahraga diawali dengan apel bersama. Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar menjadi pimpinan apel. Dalam arahannya, Baharudin mengaku sinegritas TNI Polri di Maluku selama ini sudah terjalin sangat baik.

"Untuk itu mari kita pertahankan dan bahkan kita tingkatkan," pinta Baharudin.

Mantan Kapolda Sulawessi Barat ini juga menyampaikan pengakuan Presiden Joko Widodo terkait sinergitas TNI Polri saat upacara kenaikan pangkat beberapa waktu lalu di Mabes Polri.

"Bapak Presiden menyampaikan bahwa yang buat beliau nyaman dalam memimpin negeri ini adalah adanya sinegritas antara TNI dan Polri. Untuk itu Presiden berharap sinegritas yang ada jangan sampai terganggu oleh kepentingan-kepentingan lain yang ingin mengganggu kesatuan dan persatuan NKRI," kata dia.

Setelah apel bersama, para pimpinan angkatan bersenjata bersama para pejabat utama dan anggota melakukan senam, goyang Kaka Endah, Meti Key, dan tarian-tarian khas Ambon lainnya.

Selain senam, olahraga lainnya juga adalah permainan sepakbola futsal, bola voly dan olahraga lainnya. Olahraga bersama bergulir dengan penuh semangat kekeluargaan antara personil TNI Polri.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!