Sekilas Info

KASUS BNI AMBON

Kasus BNI Ambon Pasti Ada Tersangka Baru, Kabid Humas Polda Maluku: Saya Jamin 100%

Foto: Ian Toisuta Kantor BNI Cabang Ambon di Jalan Said Perintah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

satumalukuID- Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. M. Roem Ohoirat, memastikan bakal ada tersangka baru lagi dalam kasus pembobolan dana nasabah BNI Cabang Ambon.

“Saya sudah bilang pasti ada tersangka baru. Saya jamin 100 persen ada tersangka baru dan kalian tunggu saja,” tegasnya kepada wartawan, Kamis (20/2/2020).

Terkait dengan pengumuman tersangka baru serta perkembangan penanganan kasus pembobolan bank pelat merah itu, Ohoirat mengaku akan disampaikan pada kepemimpinan Direktur Krimsus yang baru.

“Nanti setelah sertijab (serah terima jabatan) pak Dirkrimsus tanggal 27 Februari 2020 nanti. Kapolda juga sudah janji tunggu saja. Nanti saatnya akan diumumkan. Jangan terlalu buru-buru,” pintanya.

Menyoal terkait kemungkinan tersangka baru itu adalah Daniel Nirahua alias Dani, mantan penyidik Bareskrim Polri ini enggan mengakuinya.

“DN (Dani Nirahua) tersangka atau tidaknya nanti tunggu saja. Saatnya akan diumumkan,” tandas dia.

Untuk diketahui, kasus yang diduga merugikan bank milik negara itu sebesar Ratusan Miliar Rupiah, telah menjaring tujuh orang tersangka.

Enam tersangka yang ditetapkan awal sudah diserahkan kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU), Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku, pada Jumat (14/2/2020) lalu.

Mereka adalah Farradhiba Jusuf alias Fara, mantan wakil pimpinan BNI Cabang Ambon, dan anak angkatnya Soraya Pellu. Kemudian Kepala Cabang Pembantu (KCP) Mardika, Andi Rizal alias Callu, KCP Tual, Chris Rumalewang, KCP Aru, Josep Maitimu, dan KCP Masohi, Martije Muskita.

Sedangkan satu tersangka terakhir yaitu Tata Ibrahim, hingga kini masih pemberkesan. Beberapa waktu lalu, penyidik telah mengirim Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) kepada JPU Kejati Maluku.

Kasus ini, juga masih terus dikembangkan. Sebab, kuat dugaan, masih melibatkan banyak pihak dalam pusaran kasus tersebut.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!