Sekilas Info

SILATURAHMI KAPOLDA MALUKU

Irjen Pol Baharudin Djafar Datangi Pangdam Pattimura, MUI dan Kajati Maluku

Foto : Daniel Leonard Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar saat bersilaturahim ke Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq di Ambon, Kamis (20/2/2020).

satumalukuID - Irjen Pol Baharudin Djafar yang baru menjabat Kapolda Maluku masih terus melakukan kunjungan untuk memperkenalkan diri sekaligus meminta dukungan dari semua stakeholder demi lancarnya tugas yang dia emban di Maluku.

Setelah bertemu para Badan Pekerja Sinode GPM, Kapolda Irjen Pol Baharudin Djafar, menemui Panglima Kodam XVI Pattimura, Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku dan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maluku, Kamis (20/2/2020).

Irjen Pol Baharudin Djafar dilantik sebagai Kapolda Maluku menggantikan Irjen Pol Royke Lumowa yang ditunjuk Kapolri sebagai Kapolda Sulawesi Utara.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Roem Ohoirat,  mantan Kapolda Sulawesi Barat ini memulai tugasnya di Polda Maluku dengan melakukan kunjungan silaturahmi kepada para tokoh agama dan forkompinda, termasuk Pangdam XVI/Pattimuta Mayjen TNI Marga Taufiq, serta Kasdam dan para pejabat utama Kodam.

"Kapolda menyatakan sebagai orang baru, dirinya sangat mengharapkan kiranya dapat diterima di bumi Maluku. Dukungan dan kerja sama sangat diharapkan, termasuk sinergitas TNI-Polri tidak bisa di tawar lagi," jelas dia mengutip hasil silaturahmi Kapolda Maluku ke Pangdam Pattimura Mayjen Marga Taufiq dan jajarannya.

Selain mengunjungi Pangdam XVI/Pattimura, Kapolda didampingi sejumlah pejabat utama juga melakukan silaturahmi ke MUI Mluku yang diterima langsung Ketua MUI bersama wakil ketua dan staf pengurus, serta Kejati Maluku.

Alumus Akpol 1986 berharap agar silaturahmi dan kerja sama Polda Maluku dengan MUI Maluku yang selama ini terjalin baik dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

Kapolda juga menyatakan sangat mengharapkan dukungan dan kerja sama dari pihak Kejati Maluku.

Sementara Kajati Maluku, Yudi Handono menyatakan akan tetap mendukung Polda Maluku dalam pelaksanaan tugas penegakan hukum, dan jika ada perbedaan SOP maka akan dikordinasikan dengan baik.

Penulis: Daniel Leonard
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!