Sekilas Info

SILATURAHMI KAPOLDA

Awali Tugasnya di Maluku, Kapolda Baharudin Djafar Silahturahmi ke Para Tokoh Agama

Foto: Humas Polda Maluku Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar melakukan foto bersama dengan Pengurus Sinode GPM.

satumalukuID - Mengawali tugasnya sebagai Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Inspektur Jenderal Polisi Baharudin Djafar mengunjungi pata tokoh agama di Maluku.

Kepada satumalukuID, Rabu (19/2/2020), Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Maluku Kombes Pol. Drs. Muhammad Roem Ohoirat menyebutkan, kunjungan awal Kapolda Maluku ke Gedung Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM).

"Di sana Pak Kapolda diterima oleh Ketua Sinode GPM Pendeta Pdt. A.J.S. Werinussa dan pengurus Sinode GPM lainnya," ungkap Ohoirat.

Setelah dari Sinode GPM, Ohoirat katakan, Kapolda Baharudin dan rombongan bersilaturahmi ke Keuskupan Amboina, dan diterima oleh Uskup Diosis Amboina, Mgr. Petrus Canisius Mandagi,M.S.C dan beberapa pastor lainnya.

Kapolda Maluku saat mengunjungi Uskup Amboina

Pada kunjungannya ke beberapa tokoh agama ini, lanjut Ohoirat, Baharudin menyampaikan, bahwa selaku orang baru sudah selayaknya beliau berkunjung bersilahturahmi sekaligus memperkenalkan diri.

Menurut Ohoirat, Baharudin juga mengharapkan adanya kerjasama yang baik antara Polri dan tokoh agama, dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta memajukan Maluku.

"Para tokoh agama menyambut baik kepada Pak Kapolda, serta mengucapkan selamat bertugas di Maluku dan siap bekerjasama dalam memajukan Maluku," tuturnya.

Ohoirat katakan, rencana Kapolda Baharudin akan melaksanakan kunjungan ke tokoh agama lainnya di Maluku, termasuk akan bersilahturahmi dengan media yang ada di daerah ini.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!