Sekilas Info

LOMBA MURAL

Sosialisasi Bakira Pilah Sampah, Dinas Lingkungan Hidup Kota Ambon Gelar Lomba Mural

satumalukuID - Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan Kota Ambon menggelar lomba mural, yang diikuti para seniman di kota berjuluk City of Music, City of Fish dan City of Peace ini, pada Selasa (18/2/2020).

"Lomba mural ini kami gunakan sebagai salah satu ajang sosialisasi. Kami anggap cukup efektif ini media yang penting untuk proses sosialisasi, agar bisa merubah mindset warga Kota Ambon untuk lebih bijak lagi menjaga lingkungan," ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan Kota Ambon Lucia Izaac saat membuka lomba mural.

Menurut dia, tentunya kelestarian yang ada akan dinikmati anak cucu kita ke depan. Bagi dia, ajang ini juga menjadi wadah untuk menyalurkan kreativitas dari kaum milenial yang ada Kota Ambon.

"Tema Hari Peduli Sampah Nasional ( HPSN) di Kota Ambon tahun ini, yaitu 'Ambon Bersih Ambon Maju, Ambon Lestari', dan tema yang kedua itu 'Sampah dapat Menjadi Potensi Circular Economy, dan tema ketiga 'Bakira Pilah Sampah dari Rumah," papar Lucia.

Dia minta masyarakat agar sampah yang sudah terpilah, nantinya dimanfaatkan sesuai jenisnya. Sehingga nanti yang dibawa ke Tempat Pembuangan Sampah (TPS) itu, hanya berupa residu.

"Ini supaya, satu, kita tidak menambah beban beban kepada Tempat Pembuangan Akhir (TPA) menjadi cepat penuh. Yang berikutnya, sampah itu sendiri dapat menjadi sumber daya yang bisa menjadi potensi ekonomi buat warga sekitar," terangnya.

Nantinya pada Jumat (21/2/2020), lanjut Lucia, pada puncaknya Wali Kota Richard Louhenapessy akan mencanangkan Sabtu pagi bersih lingkungan di semua desa kelurahan.

Penulis: Embong
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!