Sekilas Info

ROTASI TUGAS

Ipda Reymond GP Manuhutu Jabat Kapolsek Nusalaut, AKP Arief Budiharso Kapolsek KPYS Ambon

Foto: Ian Toisutta Penandatanganan berita acara sertijab tampak dilakukan AKP. F. Teddy, Kabag Ops Polres Kepulauan Aru saat ini.

satumalukuID- Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) dan Nusalaut resmi diganti melalui upacara serah terima jabatan yang dipimpin langsung Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Kombes Pol. Leo Surya Nugraha Simatupang.

Serah terima jabatan (Sertijab) ini berlangsung di lapangan upacara Markas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Kota Ambon, Selasa (18/2/2020).

Sertijab dilakukan berdasarkan surat keputusan Kapolda Maluku Nomor : KEP/10/I/2020/ tanggal 31 Januari 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Maluku.

Dengan pergantian tersebut, maka Kapolsek KPYS Ambon kini dijabat AKP. Arief Budiharso. Dia menggantikan AKP. F. Teddy yang dimutasikan sebagai Kabag Ops Polres Kepulauan Aru. Arief sendiri dulunya menjabat sebagai PS. Kasubbag Pullahjianta Bagdalops Roops Polda Maluku.

Sementara Kapolsek Nusalaut kini dijabat Ipda Reymond Gerson Pattiraja Manuhutu. Ia menggantikan Iptu Willem Sopacua yang dimutasikan sebagai Paur Sibinorsosmas Subdit Binpolmas Ditbinmas Polda Maluku. Reymond dulunya menjabat PS. Kasubbagdalops Bagops Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease.

Sertijab resmi dilakukan melalui penanggalan dan penyematan tanda jabatan oleh Kapolresta Ambon dan penandatanganan berita acara sertijab.

"Mutasi jabatan atau alih tugas sertijab merupakan hal biasa dalam suatu organisasi. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari pembinaan personil dan karier anggota Polri melalui suatu sistem Tour Of Duty dan Tour Of Area," kata Simatupang.

Sertijab, lanjut dia, juga sebagai momentum untuk menganalisa dan mengevaluasi kinerja yang sudah dilaksanakan. Ini untuk memelihara dinamika organisasi yang semakin kompleks.

"Saya berharap kepada Kapolsek baru agar segera melakukan langkah-langkah srategis dalam mengimplementasikan seluruh kebijakan yang telah ditetapkan," pintanya.

Dalam waktu dekat, kata Simatupang, pelayanan di lingkup Polresta Pulau Ambon akan dilakukan dalam satu pintu. Hal itu dilakukan agar sistim pelayanan terarah.

"Zona Integritas akan dikembangkan kembali pada bulan Maret," katanya.

Menurutnya, untuk menghadapi berbagai tugas mulia ke depan, seluruh personil diminta untuk dapat menyiapkan mental dan fisik yang dilandasi dengan komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi.

"Itu semua untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, sehingga dapat menampilkan jati diri polri sebagai sosok penolong, sahabat, pelayan masyarakat serta penegak hukum yang jujur, benar, adil dan transparan akuntabel," tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!