Sekilas Info

PUTERI MALUKU 2020

Yoan Clara Teken Disambut Meriah di Almamaternya SMA Siwalima Ambon, Istri Gubernur Beri Dukungan

Ist Puteri Maluku 2020 Yoan Clara Teken berfoto bersama siswa-siswi SMA Negeri Siwalima Ambon. Yoan merupakan salah satu lulusan sekolah ini yang mendapatkan beasiswa kuliah kedokteran di Rusia.

satumalukuID - Yoan Clara Teken, Puteri Maluku 2020, mendapat dukungan penuh dari pemerintah maupun generasi milenial Maluku untuk tampil di ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2020.

Dokter muda lulusan Rusia ini sempat menemui Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku, Widya Murad Ismail, 14 November 2020 lalu. Pada kesempatan tersebut, istri gubernur Maluku itu memberikan arahan dan motivasi kepada Yoan yang akan segera memasuki masa karantina.

Tak hanya dukungan dari Tim PKK, Yoan juga mendapat support penuh dari almamaternya SMA Negeri Siwalima Ambon.

Saat menyambangi sekolahnya, Yoan disambut dengan musik tifa totobuan yang dimainkan para siswa. Di almamaternya, Yoan sempat berdialog dan bercerita tentang kenangan saat masih bersekolah di SMA Negeri Siwalima.

Dia juga memotivasi siswa-siswi SMA Negeri Siwalima Ambon untuk mengejar prestasi di masa depan.

Terlihat jelas, banyak siswa-siswi yang men-support Jujaro Ambon 2019 ini untuk tampil di ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2020. Di akhir acara, para siswa berfoto bersama dengan dokter muda yang aktif memerangi stunting di Maluku ini.

Sebelumnya, Yoan Clara Teken yang akan mewakili Provinsi Maluku pada ajang Pemilihan Puteri Indonesia ke-24 Tahun 2020, senin (27/1/2020) menemui Senator asal Maluku Nono Sampono di Gedung DPD, Jakarta.

Wakil Ketua I DPD RI Nono Sampono memberikan dukungan kepada Puteri Maluku Yoan Clara Teken.

Senator asal Maluku ini berharap, agar kedepan semakin banyak muncul putera-puteri daerah yang tampil mempunyai prestasi di semua lini.

Yoan Clara Teken adalah Dokter muda lulusan Universitas Sechenov Rusia. Dia mewakili Provinsi Maluku setelah diumumkan oleh Yayasan Puteri Indonesia (YPI) melalui akun media sosialnya pada Rabu 22 Januari 2020. Dia juga menyandang Gelar Jojaro Ambon 2019.

Penulis: M-15
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!