Sekilas Info

GELANGGANG OLAHRAGA

Bangun Gelanggang Olahraga Butuh Dana Besar, Pemkot Tual Disarankan Buat Proposal ke Kemenpora

Foto: Daniel Leonard Rombongan Komisi IV DPRD Maluku, seusai melakukan dengar pendapat di Kota Tual, Senin (17/2/2020).

satumalukuID - Pemerintah Kota Tual disarankan menyiapkan dokumen resmi terkait rencana pembangunan lapangan sepakbola serta gelanggang olah raga atau GOR agar bersama Komisi IV DPRD Maluku menyampaikannya ke Kementerian Pemuda dan Olahraga.

"Yang pastinya pembangunan GOR butuh anggaran cukup besar dan mencapai puluhan miliar didalamnya ada pembangunan lapangan sepak bola yang dilakukan secara terpadu," kata Ketua Komisi IV DPRD Maluku, Samson Atapary di Langgur, (Maluku Tenggara) Senin (17/2/2020).

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Tual serius mewujudkan gelanggang olahraga (GOR) di kota tersebut. Mulai tahun 2020 Pemkot Tual mengalokasikan dana sebesar Rp16 miliar di ABPD untuk membangun GOR secara bertahap. Dan juga menganggarkan Rp1,2 miliar untuk membangun lapangan sepak bola.

Prinsipnya, kata Samson, Komisi IV DPRD provinsi menerima aspirasi yang disampaikan dan pihaknya minta dibuat sebuah dokumen resmi atas nama Pemkot Tual karena dana di provinsi tentunya terbatas sehingga harus diperjuangkan ke pemerintah pusat.

Menurut dia, provinsi sekarang lagi membuat program revitalisasi total Stadion Mandala Remaja Karangpanjang dan kompleks wisma atlet, maupun GOR Karangpanjang Ambon, dan jumlah anggaran yang dibutuhkan juga mencapai puluhan miliar rupiah.

Sehingga komisi menganjurkan kepada Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Tual membuat sebuah dokumen resmi atas nama Pemkot Tual untuk diajukan ke kementerian.

"Nantinya saat dilakukan agenda penyampaian aspirasi ke pemerintah, komisi IV akan fokus pada bidang olahraga saat di kementerian dan didalamnya kita ikut juga dengan kebutuhan di Kota Tual," tandas Samson.

Jadi semuanya dibicarakan sekaligus dengan kebutuhan provinsi mengenai rencana revitalisasi total stadion Mandala Remaja, wisma atlit, serta GOR Karangpanjang Ambon.

Penulis: Daniel Leonard
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!