Sekilas Info

KESEHATAN

Warga Saumlaki Terduga Terjangkit Virus Corona Tetap Diisolasi, Tim Medis Tunggu Hasil Uji Spesimen

Satu warga di Tanimbar diduga terjangkit Covid-19 (Corona Virus Disease 2019). (Ant)

satumalukuID – Kondisi BN, warga Saumlaki, Kepulauan Tanimbar, saat ini sudah stabil dan tidak ada keluhan. Kondisinya mendekati normal, tetapi tetap diisolasi dan diawasi ketat tim medis RSUD dr PP Magretti Saumlaki.

"Sementara belum dibutuhkan dokter spesialis, karena kondisi pasien stabil. Nanti hasilnya sudah ada, baru berdasarkan hasil itu, kita akan bertindak" kata Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Kepulauan Tanimbar, dr. Edwin Tomasoa di Saumlaki, Minggu (16/2/2020).

Tomasoa memastikan, rumah sakit akan tetap menerapkan sistem penjagaan yang ketat sehingga tak satupun yang bisa menemui BN.

BN (19) seorang warga desa Sifnana, kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku, dikarantina oleh tim medis RSUD dr PP Magretti Saumlaki sejak 12 Februari 2020 karena khawatir terinfeksi Covid-19.

BN adalah seorang mahasiswa yang baru kembali dari Malaysia tanggal 7 Februari 2020. Ketika datang ke Sifnana, BN masih dalam kondisi sehat. Hanya saja yang bersangkutan mengeluh sesak nafas, sedikit batuk dan demam, serta nyeri di tulang belakang

Saat ini Tim RSUD dr. PP Magretti, belum bisa memastikan penyakitnya karena sample baru dikirim ke Jakarta, Sabtu (15/2/2020).

"Normalnya itu antara dua sampai lima hari baru bisa terima hasil laboratorium" timpal Tomasoa..

Penulis: Alex Sariwating
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!