Sekilas Info

KASUS KEKERASAN

Tusuk Warga Liang di Pipi Kiri, Sepeda Motor Pelaku Dibakar Keluarga Korban

Kasubag Humas Polresta Ambon Iptu Julkisno Kaisupy.

satumalukuID- Satu unit sepeda motor milik OL, pelaku penusukan, terpaksa dibakar keluarga MW, korban yang ditusuk OL. Pembakaran terjadi di perempatan jalan Negeri Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (14/2/2020).

OL dan MW, merupakan keluarga sekampung. Mereka mendiami Negeri Liang yang berada di ujung Utara Pulau Ambon ini. Aksi pembakaran sepeda motor berawal sekira pukul 18.50 WIT.

MM pemuda 21 tahun ini ditusuk OL secara tiba-tiba saat dirinya sedang duduk di pinggir jalan Tempat Kejadian Perkara (TKP) pembakaran motor tersebut.

"Saat korban duduk, pelaku datang dan tiba-tiba mengeluarkan pisau. Pelaku langsung menusuk korban mengenai pipi sebelah kiri," kata Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Iptu Julkisno Kaisupy, Sabtu (15/2/2020).

Ditusuk hingga bersimbah darah oleh lelaki 23 tahun itu, korban kemudian lari pulang ke rumah meminta bantuan.

Melihat korban terluka, dia kemudian dilarikan oleh keluarga untuk mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Darurat Dr. Ishak Umarella yang berada di Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu.

"Keluarga korban yang tidak terima, secara bersama sama menuju TKP mencari pelaku. Karena pelaku sudah kabur, keluarga yang marah lalu membakar motornya," kata Kaisupy.

Kaisupy menjelaskan, kasus penganiayaan dengan menggunakan senjata tajam ini berawal ketika pelaku dianiaya korban dan rekan-rekannya.

Aksi penganiayaan dilakukan oleh korban karena adiknya, sehari sebelumnya juga diduga dianiaya oleh pelaku yang kini dalam penyelidikan.

"Adik korban dianiaya pada hari Kamis tanggal 13 Februari 2020 sekira pukul 23.00 WIT. Sehinga korban balas dendam bersama beberapa rekannya dengan memukul pelaku dan kabur," terangnya.

Lantaran tidak terima dianiaya oleh korban bersama rekan-rekannya, pelaku kemudian nekat balas dendam sendiri. Dengan menggunakan tunggangannya, dia mendatangi dan menusuk korban.

"Untuk mencegah tidak menimbulkan kejadian berikutnya maka sampai saat ini personil Polsek Salahutu masih berjaga-jaga di lokasi TKP. Pelaku penikaman masih dalam pencarian," tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!