Sekilas Info

KEWIRAUSAHAAN

Staf Khusus Presiden akan Arahkan Beberapa Roadshow Bisnis Digelar bagi Milenial di Maluku

Staf Khusus Milenial Presiden Joko Widodo, Gracia Billy Mambrasar (kiri) bersama istri Gubernur Maluku Widya Murad Ismail, dan IndoEast Network Ikhsan Tualeka di Kantor Gubernur Maluku, Jumat (14/2/2020).

satumalukuID - Roadshow bisnis akan digelar di Maluku, untuk melengkapi kemampuan kewirausahaan anak muda di daerah ini, sehingga mereka dapat menghasilkan dampak yang besar untuk kehidupan yang lebih baik.

Pernyataan tersebut disampaikan Staf Khusus Milenial Presiden Republik Indonesia, Gracia Billy Mambrasar, usai dirinya bertemu dengan istri Gubernur Maluku Widya Murad Ismail, dan sejumlah kelompok anak muda Maluku yang tergabung dalam Forum Pemuda Maluku Bisa (FPMB) yang diketuai Azis Tunny, serta pendiri IndoEast Nettwork Ikhsan Tualeka di Kantor Gubernur Maluku, Jumat (14/2/2020).

"Ada beberapa roadshow bisnis yang akan saya arahkan untuk diadakan di Maluku. Sehingga kreatifitas kaum milenial di daerah ini, harus dilengkapi dengan kemampuan kewirausahaan, agar kreatifitas mereka dapat menghasilkan dampak yang besar dan secara keuangan mereka telah tercukupi," ujarnya.

Pada kesempatan ini, Billy turut memberikan apresiasi dan pujian atas potensi yang dimiliki oleh anak muda Maluku yang kritis, kreatif dan inovatif.

"Yang saat ini dibutuhkan adalah sistem yang dapat menumbuhkan jiwa enterpreneurship. Jadi bayangan untuk membawa proposal buat meminta dana perlu kita hilangkan. Namun bagaimana kita mempunyai ide kreatif agar bisa menghasilkan uang," tandasnya.

Dia katakan, pemuda-pemudi Maluku, dari sisi kreatifitas sudah tidak perlu dipertanyakan, sebab sudah sangat tinggi.

"Yang diperlukan yaitu rumah kreatif agar ada tempat bagi anak muda Maluku menyalurkan kemampuan yang dimilikinya, termasuk bagaimana mengakses modal untuk mengembangkan usahanya," tutur Billy.

Oleh sebab itu, dia menyampaikan akan dibangun Creative Coworking Space, yang menyediakan space untuk membuat teknologi, kreatifitas dan lengkap fasilitasnya secara teknologi maupun secara infrastruktur.

"Akses ke permodalan akan disediakan oleh Kementerian Koperasi dan UMKM sehingga mereka dapat disupport," tandasnya.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!