Sekilas Info

KUNJUNGAN PAUS FRANSISKUS

3 September 2020 Paus Fransiskus Diagendakan Tiba di Kota Ambon, Pimpin Misa di Lapangan Merdeka

Ist Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas dan jajaran pimpinan bersalaman dengan Paus Fransiskus usai menyampaikan dokumen GP Ansor Declaration on Humanitarian Islam, di Vatikan, beberapa waktu lalu.

satumalukuID - Paus Fransiskus diagendakan datang ke Kota Ambon pada 3 September 2020 mendatang. Rencananya, pemimpin tertinggi umat Katolik di seluruh dunia ini akan tiba di Jakarta pada 2 September pagi. Kemudian, lanjut terbang ke Kota Ambon.

"Jadi 3 September Paus Fransiskus sudah tiba di Kota Ambon," kata Walikota Ambon Richard Louhenapessy saat membuka acara Amboina Farmers Market Festival di Ambon, Sabtu (15/2/2020).

Menurut Walikota, pada tanggal 3 September sore, dijadwalkan Paus Fransiskus akan memimpin misa umat Katolik di Lapangan Merdeka, Ambon.

Seperti diketahu, bersamaan dengan rencana Paus Fransiskus ke Asia Tenggara pada tahun 2020, Presiden Joko Widodo mengundang beliau untuk datang ke Indonesia.  Dalam surat kepada Paus Fransiskus tertanggal 16 Januari 2020, Presiden Jokowi mengundang datang ke Indonesia September 2020.

Tampaknya, undangan Presiden Jokowi disambut Paus Fransiskus. Makanya, Walikota Ambon sudah mendapat pemberitahuan kapan tokoh dunia itu datang ke kota Ambon.

"Kita warga Ambon sangat bersyukur dipilih sebagai salah satu kota yang dikunjungi Paus Fransiskus. Semua ini tak lepas dari citra Kota Ambon sebagai laboratorium kerukunan antarumat beragama di Indonesia," ungkap Walikota.

Walikota juga menambahkan, sejak Ambon ditetapkan sebagai Kota Musik Unesco, begitu banyak kepercayaan dari pemerintah pusat. Termasuk kepercayaan sebagai kota yang dikunjungi Paus Fransiskus.

"Jadi mari kita terus bekerja dan berbuat yang terbaik masyarakat dan kota ini. Tidak ada satu hasil yang sempurna. Yang penting terus berusaha," timpalnya.

Penulis: M-15
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!