Sekilas Info

OPERASI PENEGAKAN KETERTIBAN

Tingkatkan Kedisiplinan, TNI di Ambon Gelar Operasi Penegakan Ketertiban dan Yustisi 2020

Foto: Ian Toisuta Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq, membuka operasi Penegakan Ketertiban (Gaktib) dan Yustisi Polisi Militer tahun 2020, di Markas Kodam XVI/Pattimura, Kota Ambon, Jumat (14/2/2020).

satumalukuID- Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar operasi Penegakan Ketertiban (Gaktib) dan Yustisi Polisi Militer tahun 2020, secara serempak di Indonesia.

Di Maluku, operasi Gaktib dan Yustisi 2020 ini resmi dimulai hari ini, yang dibuka oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq, di Markas Kodam XVI/Pattimura, Kota Ambon, Jumat (14/2/2020).

“Sebagai TNI, kita senantiasa meningkatkan profesional. Salah satu tolak ukur, adalah semakin disiplin," tegas Pangdam Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq kepada wartawan.

Untuk terus meningkatkan kedisiplinan, Jenderal Bintang Dua ini mengaku pihaknya kerap menggelar operasi Gaktib dan Yustisi setiap tahun.

Operasi Gaktib, tambah Taufiq, biasanya bergulir sepanjang tahun 2020. Operasi ini akan mengawasi kedisiplinan tentara.

“Jadi para tentara ini disamping melaksanakan tugasnya, dia juga ada polisinya, mengawasi, baik saat dia bertugas ataupun dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Saban tahun, lanjut dia, dalam pelaksanaan operasi Gaktib dan Yustisi, selalu saja ada pelanggaran. Sehingga operasi dari tahun ke tahun diharapkan dapat mengurangi pelanggaran, atau bahkan dihilangkan.

“Setiap tahun jelas ada (pelanggaran). Itu karena biasa faktor internal, faktor eksternal juga ada. Tapi kita harapkan memang, semakin ke depan semakin sedikit. Makanya operasi ini selalu di gelar setiap tahun,” pungkasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!