Sekilas Info

KASUS BUNUH DIRI

Tersangka Kekerasan Seksual Terhadap Anak Tewas Gantung Diri Dalam Rutan Polsek Elpaputih

satumalukuID- Nasib Timo cukup mengenaskan. Tersangka kasus kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur ini ditemukan tewas di dalam rumah tahanan (rutan) Polsek Elpaputih, Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (14/2/2020).

Pria 53 tahun itu ditemukan meninggal dunia, dalam posisi tergantung dengan kain selimut yang melilit lehernya, yang ujung kain satunya terikat pada jeruji besi di ventilasi jendela. Dia ditemukan dalam kondisi tersebut sekira pukul 07.00 WIT.

Penyebab kematian Timo, warga Desa Waraka, Kecamatan Teluk Elpaputih, Kabupaten Maluku Tengah, secara mengenaskan itu hingga kini belum diketahui.

Timo ditemukan meregang nyawa oleh Brigpol Haryanto sekitar pukul 07.00 WIT. Ini berawal sekitar pukul 06.30 WIT. Di mana, anggota Polri itu melakukan pengecekan terhadap korban.

"Saksi mengecek dan memanggil korban di sel tahanan namun dia tidak menjawab," kata sumber kepada satumalukuID.

Dipanggil beberapa kali, korban yang tidak menjawab membuat saksi mengambil kunci tahanan. Saat pintu dibuka, saksi sontak terkejut. Dia melihat dalam posisi korban tergantung tidak bernyawa.

"Saksi kemudian melaporkan kejadian itu kepada pimpinan. Kemudian tim inafis datang dan olah TKP. Polisi juga mendatangi dan memberikan penjelasan kepada keluarga," terangnya.

Untuk diketahui, korban ditahan setelah ditetapkan sebagai tersangka. Ia diduga melakukan kekerasan seksual kepada anak di bawah umur.

Korban dijerat menggunakan Pasal 81  ayat (1) dan ayat (3) Jo 76D UU RI No 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak Sub Pasal 82 ayat (1) dan (2) Jo Pasal 76E UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang - Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Kepala Polsek Elpaputih, Ipda Aris yang dihubungi hingga malam ini belum membalas satumalukuID. Pesan via aplikasi whatsaap juga tidak dibalas.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!