Sekilas Info

ROTASI TUGAS

Jenderal Royke Lumowa Pamit dari Umat Muslim Maluku di Masjid Raya Alfatah Ambon

Foto: Ian Toisuta Irjen Pol Royke Lumowa yang baru saja mengakhiri masa tugas sebagai Kapolda Maluku tampak selfie dengan jamaah sholat Jumat di dalam Masjid Raya Alfatah, Jumat (14/2/2020).

satumalukuID- Inspektur Jenderal Polisi Royke Lumowa, mantan Kapolda Maluku ini, pamit dari umat muslim di Maluku. Dia memohon pamit di Masjid Raya Alfatah, Kota Ambon, Jumat (14/2/2020).

"Kalau saya ada salah, saya mohon maaf. Tapi selama saya di sini, umat muslim telah membantu saya, dengan menjaga kamtibmas. Terima kasih," kata Royke di bawah mimbar masjid Raya Alfatah Ambon.

Toleransi umat beragama di Maluku, tambah Kapolda Sulawessi Utara ini, sungguh luar biasa. "Tidak ada perbedaan, islam, katolik, protestan, hindu, budha, semuanya telah membantu saya," jelasnya.

Selama 1,6 tahun mengabdi di Maluku, tambah Royke, tidak pernah terjadi konflik menonjol apalagi antar agama. Ini membuktikan bahwa, masyarakat Maluku telah membantu dirinya.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih banyak. Saya pamit. Besok saya sudah berangkat ke kampung saya sendiri, Sulawessi Utara. Maaf kalu saya ada salah," tutupnya yang didampingi imam masjid raya Alfatah, Ustadz RR. Hasanusi.

Saat akan menanggalkan masjid raya Alfatah, warga mengajak mantan Kakorlantas Polri ini untuk berswafoto.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!