Sekilas Info

PEKERJAAN KELISTRIKAN

Bupati Maluku Tenggara Kesal, Sebut PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara Pembohong Besar

Siprianus Yanyaan Suasana pertemuan Bupati Malra Thaher Hanubun dengan pimpinan komisi dan anggota DPRD Maluku di Langgur, Kamis (13/2/2020) .

satumalukuID - Bupati Maluku Tenggara (Malra) M. Thaher Hanubun mengaku kesal dan mengecam keras pelayanan PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara yang disebutnya sebagai pembohong besar, terutama di wilayah Kei Besar.

"PLN ini pembohong pembohong pung nene moyang, mereka pikir Malra ini gudang yang hanya ditaruh sarana PLN," kata Thaher pada pertemuan bersama empat pimpinan komisi dan anggota DPRD Maluku yang datang dalam rangka pengawasan di wilayah Malra, bertempat di Aula Kantor Bupati, Kamis (13/2/2020).

Ia menegaskan pihaknya sudah membebaskan lahan untuk PLN di wilayah Kei Besar (Elat), namun perusahaan plat merah itu hanya menaruh sarana tanpa ada ada pekerjaan pelistrikan. Banyak tiang-tiang di sana yang sudah roboh hingga kabel-kabelnya bergelantungan, dan di beberapa wilayah terutama di Kei Besar Utara Timur lampu tidak menyala.

"Pernah mereka (PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara) ikut saya ke Jakarta untuk menyampaikan (masalah), namun setelah itu hasilnya nol. Bahkan mesin listrik milik Pemda akan kita serahkan untuk dikelola guna melayani masyarakat, namun itu tidak jalan juga," tandasnya.

Baca Juga

error: Content is protected !!