Sekilas Info

KENAIKAN PANGKAT

Tiba di Ambon, Kapolda Maluku yang Baru Langsung Balik Kanan ke Jakarta untuk Kenaikan Pangkat

satumalukuID- Kapolda Maluku Brigjen Pol. Baharudin Djafar, tak menyangka saat tiba di Bandar Udara Pattimura, Kota Ambon, Rabu (12/2/2020), dirinya balik kanan naik pesawat ke Jakarta.

Jenderal Bintang Satu itu dihubungi Mabes Polri, setibanya di pintu masuk ibukota Provinsi Maluku ini. Dia dihubungi untuk menerima kenaikan pangkat, pada Kamis (13/2/2020).

Mendapat kabar jika besok dirinya dinaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi alias Bintang Dua, mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini, langsung terbang balik.

“Tadi sudah sampai di bandara. Tapi beliau (Kapolda) dihubungi dari Mabes dan kembali lagi ke Jakarta untuk naik pangkat,” ungkap Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. M. Roem Ohoirat kepada wartawan di Ambon.

Baharudin resmi menjabat Kapolda Maluku setelah dilantik Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (11/2/2020). Dia menggantikan Irjen Pol. Royke Lumowa.

“Beliau naik pangkat, karena memang Polda Maluku saat ini kan sudah tipe A. Maka setiap Kapolda yang ditugaskan di sini, pasti bintang dua,” terang Ohoirat.

Setelah upacara kenaikan pangkat besok, menurut Ohoirat, mantan Kapolda Sumatera Barat ini, langsung terbang ke Ambon, siang hari. Kemudian dilanjutkan dengan berbagai kegiatan lainnya.

“Besok pagi kenaikan pangkat, dan siangnya pak Kapolda langsung berangkat ke Ambon. Karena ada beberapa agenda seperti pisah sambut pada hari Jumat,” pungkasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!