Sekilas Info

ROTASI TUGAS

Kapolri Pimpin Serah Terima Jabatan Kapolda Maluku Irjen Royke Lumowa ke Brigjen Baharudin Djafar

ANTARA/ Anita Permata Dewi Kapolri Jenderal Pol Idham Azis memimpin serah terima jabatan delapan kapolda di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (11/2/2020).

satumalukuID - Jabatan Kapolda Maluku beralih tugas dari Irjen Pol Royke Lumowa kepada Brigjen Pol Baharudin Djafar. Peralihan tugas dipimpin Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dalam acara  serah terima jabatan delapan kapolda di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Delapan kapolda tersebut adalah Kapolda Kalbar Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto, Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa, Kapolda Maluku Brigjen Pol Baharudin Djafar, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Eko Budi Sampurno, Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi, Kapolda Aceh Brigjen Pol Wahyu Widada, Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Adnas dan Kapolda Malut Brigjen Pol Rikwanto.

Dengan adanya serah terima dan pelantikan Kapolda menandai berakhir juga tugas Irjen Pol Royke Lumowa di Polda Maluku karena penugasan sebagai Kapolda Sulawesi Utara.

Irjen Pol Royke Lumowa sendiri, sudah melakukan perpisahan dengan aparat Polda Maluku saat memimpin upacara pagi pada Senin (10/2/2020). Dia juga sudah menyampaikan berbagai pesan kepada aparat kepolisian di Maluku untuk tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat siapapun pemimpinnya.

Baca Juga:

Bahkan, Irjen Pol Royke Lumowa sudah menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada seluruh masyarakat Maluku atas kebersamaan selama satu tahun enam bulan dirinya bertugas di Negeri Raja Raja ini.

Sementara itu, pada saat yang sama,  Kapolri Idham juga melantik Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri yang baru, Brigjen Napoleon Bonaparte yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris National Central Bureau (NCB)-Interpol Indonesia.

Pejabat lama, Irjen Saiful Maltha‎ bakal menduduki posisi baru sebagai Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri.

Sejumlah pejabat lainnya yang juga sertijab hari Selasa ini ialah Kapuslitbang, Kapusjarah hingga Kayanma Polri.

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/385-388/II/KEP./2020 tertanggal 3 Februari 2020.

Acara serah terima jabatan ini turut dihadiri oleh pejabat utama Mabes Polri, anggota Kompolnas hingga petinggi Polri lainnya yang bertugas di Kementerian dan Lembaga.

Baca Juga

error: Content is protected !!