Sekilas Info

KEMANUNGGALAN

Babinsa yang Bertugas pada Sejumlah Desa di Maluku Pro Aktif Terlibat dalam Kegiatan Masyarakat

Foto: Pendam XVI Pattimura Babinsa Koramil 1503-01/Tual Sertu Samsul Alam bersama warga melakukan gotong royong membantu pemasangan atap seng Kantor Desa Labetawi bertempat di Desa Labetawi, Kec. Dullah Utara Kota Tual, Minggu (09/2/2020).

satumalukuID – Sejumlah Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI yang bertugas pada sejumlah desa di Maluku sangat pro aktif terlibat dalam setiap kegiatan warga.

Babinsa Koramil 1503-01/Tual Sertu Samsul Alam misalnya. Dia bergotong royong melakukan pemasangan atap seng Kantor Desa Labetawi bertempat di Desa Labetawi, Kec. Dullah Utara Kota Tual, Minggu (09/2/2020).

Menurut Sertu Syamsul Alam, sebagai seorang Babinsa, dia harus bisa menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Hubungan baik itu tidak untuk kepentingan pribadi, tapi demi menjalin hubungan yang era tantara aparat TNI dengan rakyat di Maluku.

Penerangan Kodam XVI/Pattimura merilis hal yang sama dilakukan Babinsa Koramil 1506-04/Waeapo Kodim 1506/Namlea, Serda La ode Rahman selaku Babinsa Desa. Waepo melaksanakan kegiatan upsus pendampingan Kelompok Tani mujur dengan menanam jagung dengan luas lahan 1 Ha, Rabu (05/2/2020).

Kegiatan pendampingan pertanian oleh Babinsa di Desa binaannya merupakan bagian tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan di wilayah Desa binaannya, guna meningkatkan program swasembada pangan.

Sementara Babinsa Koramil 1507-05/Wonreli  Koptu S.A Rehiara, Kamis (6/2/2020), melaksanakan komsos dengan Kepala Sekolah Ibu Y. Laimeheriwa di Kantor SD Negeri Sumpali di Dusun Sumpali Desa.Lekloor, Kec.Pulau-Pulau Terselatan, Kab. Maluku Barat Daya.

Kepala sekolah meminta kesediaan Babinsa Koramil 1507-05/Wonreli untuk ikut membantu membina keamanan dan ketertiban di SD Negeri Sumpali. Atas permintaan tersebut, Babinsa Koptu S.A.Rehiara menyatakan siap membantu dan membina.

Penulis: M-15
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!