Sekilas Info

KAMTIBMAS

Polisi Lalu Lintas di Maluku Utara Pasang 30 CCTV di Sejumlah Titik Keramaian Kota Ternate

Foto: ANTARA/Abdul Fatah Ilustrasi - Gedung Direktorat Lalulintas Polda Maluku Utara juga telah didirikan Gedung RTMC yang berfungsi sebagai Pusat Komunikasi dan Informasi khusus di bidang Lalulintas. Sampai saat ini sudah terpasang 30 CCTV yang tersebar di seputaran Kota Ternate.

satumalukuID - Direktorat Lalulintas (Dirlantas) Polda Maluku Utara (Malut) memasang 30 CCTV di berbagai titik keramaian seputaran Kota Ternate dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di bidang lalulintas.

Di samping Gedung Direktorat Lalulintas Polda Malut juga telah didirikan Gedung RTMC yang berfungsi sebagai pusat komunikasi dan informasi khusus di bidang Lalulintas. Sampai saat ini sudah terpasang 30 CCTV yang tersebar di Seputaran Kota Ternate.

"Dengan demikian pengguna jalan di Kota Ternate bisa dipantau melalui RTMC," kata Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs Suroto, M.Si usai melaksanakan peresmian Gedung Direktorat Lalu Lintas Polda Malut, Senin (10/2/2020).

Kapolda menyampaikan akan berusaha semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Malut.

Polda Maluku Utara adalah salah satu Polda wilayah Indonesia Timur akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Oleh karena itu kami berusaha melalui swadaya, melalui hibah dan juga melalui pengusulan ke Mabes Polri untuk meningkatkan pelayanan publik ini dan Alhamdulillah kita mendapatkan fasilitas pembangunan gedung Ditlantas," kata Kapolda.

Diresmikannya gedung Direktorat Lalu Lintas Polda Maluku Utara ini ditandainya dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Kapolda Maluku Utara dan dilanjutkan dengan peninjauan ruangan Gedung Direktorat Lalu Lintas Polda Malut.

Kapolda Malut mengapresiasi kepada Pemerintah Daerah dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan Gedung Direktorat Lalu Lintas Polda Malut.

"Saya atas nama Kapolda Malut mengapresiasi dukungan dan bantuan kepada Pemerintah Daerah dan semua Pihak yang telah ikut berkontribusi dalam pembangunan Gedung ini sehingga bisa Kita saksikan bersama di hadapan kita Gedung Direktorat Lalu Lintas Polda Malut sudah berdiri megah di depan kita ini dan kepada Wali Kota Ternate dikarenakan lahan pembangunan gedung ini adalah hibah dari Wali Kota Ternate yang dulunya Pengadilan Tinggi Malut," kata Kapolda.

Dalam peresmian ini dihadiri juga Oleh Forkopimda Provinsi Malut dan Kota Ternate, Wali Kota Ternate, Bupati se Malut, Pejabat Utama Polda Malut, Kapolres jajaran Polda Malut, Kasat Lantas jajaran Polda Malut dan Personel Polda Malut.

Penulis: Abdul Fatah
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!