Sekilas Info

KECELAKAAN LALU LINTAS

Warga Negeri Hunuth Durian Patah Ditabrak Saat Menyeberang di depan Sekolah Tinggi Theologia Ambon

Ist Sepeda motor yang mengalami kerusakan parah usai menabrak warga Hunut Durian Patah, di depan Sekolah Tinggi Theologia Ambon.

satumalukuID- Jeremias Maruanaya, seorang pejalan kaki mengalami luka-luka. Pria 54 tahun ini ditabrak motor saat sedang menyeberang jalan di depan Sekolah Tinggi Theologia, Dusun Kate-Kate, Negeri Hunuth/Durian Patah, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Kamis (7/2/2020) sekira pukul 23.45 WIT.

Warga Negeri Hunuth/Durian Patah ini ditabrak motor Yamaha Vixion DE 2423 LC yang ditunggangi Arifin Tomia, warga Waiheru, Kecamatan Baguala Ambon. Lelaki 37 tahun ini, diketahui sedang dipengaruhi minuman keras.

Menurut Eskar Latuperissa (20), warga Negeri Halong, Kecamatan Baguala Ambon yang merupakan orang dibonceng motor, mengaku, Arifin melaju kencang. Bergerak dengan kecepatan tinggi, motor yang ditumpanginya itu mulai oleng.

"Motor bergerak dengan kecepatan tinggi dalam posisi sudah oleng. Kemudian menabrak korban yang sedang menyebarang," kata sumber kepolisian kepada satumalukuID, Sabtu (8/2/2020).

Menurutnya, kecelakaan lalu lintas berawal ketika motor warna merah ini bergerak cepat dari Desa Waiheru hendak menuju arah Desa Poka.

Di tengah perjalanan atau tepat di Tempat Kejadian Perkara (TKP), pengendara hilang kendali. Dia diduga tidak melihat korban sedang menyeberang dari jalur kiri ke kanan (dilihat dari Waiheru).

"Pengendara kehilangan kendali karena sudah dipengaruhi minuman keras sehingga menabrak pejalan kaki," kata dia.

Kerasnya tabrakan itu membuat pengendara motor, orang yang dibonceng dan pejalan kaki terhempas. Pengendara mengalami luka lecet di bibir atas, robek pada pelipis kiri, dan menderita luka robek pada punggung kiri.

"Perjalan kaki mengalami luka robek pada kening kanan dan bibir, luka lecet pada perut dan lutut. Sementara orang yang dibonceng mengalami luka ringan," katanya.

Kepala Polsek Teluk Ambon, Ipda Yazie mengungkapkan, sementara ini motor Vixion yang mengalami kerusakan parah pada bagian depan ini telah diamankan untuk kepentingan penyelidikan.

"Iya betul (korban diduga mabuk). Pengendara dan pejalan kaki saat ini masih dalam penanganan medis," terangnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!