Sekilas Info

OTORITAS JASA KEUANGAN

Gubernur Maluku Harap OJK Terus Bantu Masyarakat dalam Memahami Informasi Keuangan

Foto: Humas Pemprov Maluku Gubernur Maluku Murad Ismail pada acara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Kepala OJK Provinsi Maluku, di Ambon, Jumat (7/2/2020).

satumalukuID - Gubernur Maluku Murad Ismail berharap program kerja Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Maluku lebih dapat bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku dan Bank Indonesia maupun lembaga keuangan lainnya dalam memberikan kontribusi pada pencapaian kinerja perekonomian.

"Saya juga berharap, OJK dapat terus membantu masyarakat dalam memahami informasi keuangan, yakni meningkatkan pengetahuan keyakinan dan keterampilan masyarakat dalam pengelolaan keuangan mereka dengan baik," ujar Murad pada acara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Kepala OJK Provinsi Maluku, di Ambon, Jumat (7/2/2020) .

Menurut Murad, ada informasi bahwa sebagian masyarakat di daerah ini, sering keliru dalam menentukan pilihan investasi sehingga mereka dirugikan. Begitu pula perlindungan konsumen harus masuk dalam skala prioritas bagi OJK di Maluku.

"Karena itu, saya berharap OJK Provinsi Maluku dapat bersinergi dengan Pemprov Maluku dalam memberikan kontribusi pada pencapaian kinerja perekonomian serta mewujudkan stabilitas pertumbuhan ekonomi yang lebih baik," imbuhnya.

Memyinggung perekonomian Maluku, Murad katakan, masih harus terus dibenahi. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), pertumbuhan ekonomi Provinsi Maluku tahun 2019 tumbuh sebesar 5,57 persen.

"Kondisi ini sedikit lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional yang tercatat 5,02 persen," ungkapnya.

Sementara untuk inflasi, lanjut Murad, tahun 2019 tercatat sebesar 2.08 persen, angka kemiskinan 17,65 persen, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di angka 68.19 persen dengan tingkat ketimpangan pendapatan daerah berada pada angka 0,324.

Indikator-indikator tersebut, disebut Murad, meskipun mengalami perkembangan positif dari tahun sebelumnya, namun pencapaian tersebut belum cukup kuat untuk mendorong percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Maluku.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!