Sekilas Info

PRAKIRAAN CUACA

BMKG Maluku Beri Peringatan Dini Hujan Disertai Angin Kencang dan Terjadinya Gempa 7 Februari 2020

satumalukuID – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Maluku mengeluarkan peringatan dini tentang kemungkinan terjadinya hujan disertai petir dan angin kencang pada sejumlah wilayah di Provinsi Maluku, Jumat (7/2/2020).

Sejumlah daerah yang berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/ petir serta angin kencang meliputi Kabupaten Seram Bagian Timur, Maluku Tengah, Kota Tual, dan Kabupaten Maluku Tenggara.

Untuk wilayah Kabupaten Seram Bagian Timur, potensi hujan ada di kecamatan Bula Barat, Bula, Teluk Waru, Seram Timur, Lian Vitu, Tutuktolu, Kilimury dan sekitarnya. Juga dapat meluas ke Kecamatan Werinama, Siwalalat, Pulau Panjang, Gorom Timur, Pulau Gorom dan sekitarnya.

Di Kabupaten Maluku Tengah potensi hujan terjadi di Seram Utara, dan sekitarnya. Sedangkan Kota Tual di Kecamatan Pulau Dullah Selatan, Pulau Dullah Utara, dan sekitarnya.

Untuk Kabupaten Maluku Tenggara potensi hujan ada di Kecamatan Kei Kecil, Kei Kecil Barat, Kei Kecil Timur, Kei Besar, Kei Besar Selatan, Kei Besar Utara Timur dan sekitarnya.

Kondisi ini diperkirakan dapat berlangsung hingga pkl. 10.30 WIT.

Selain hujan, BMKG Maluku juga merilis  terjadinya gempa Magnitudo 3.8 SR yang terjadi pada Jumat (7/2/2020) pukul 08.39 WIT. Lokasi gempa 6.71 LS-130.09 BT (121 km Timurlaut Tepa-MBD, 187 km Barat Larat-Kepulauan Tanimbar) dengan kedalaman 117 kilometer.

Penulis: M-15
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!