Sekilas Info

PLN MALUKU – MALUKU UTARA

Berikan Pelayanan Terbaik ke Pelanggan, PLN Maluku – Maluku Utara Terus Berkomitmen Terapkan K3

satumalukuID- PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW-MMU) senantiasa berkomitmen untuk melayani pelanggan. Agar mewujudkan pelayanan terbaik, PLN terus menerapkan prinsip Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Komitmen PLN UIW-MMU untuk menghindari kecelakaan kerja di tahun 2020 ini, tampak dari pelaksanaan apel peringatan Bulan K3 Nasional yang berlangsung di PLTD Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Jumat (7/2/2020).

Peringatan K3 Nasional kali ini bertajuk "Optimalisasi Kemandirian Masyarakat Berbudaya K3 pada Era Revolusi Industri 4.0 Berbasis Teknologi Informasi".

Apel K3 dirangkai dengan pemeriksaan perlengkapan peralatan kerja, simulasi tanggap darurat dan penanaman anakan pohon untuk penghijauan. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh unit PLN yang berada di Pulau Ambon.

General Manager PLN UIW MMU Romantika Dwi Juni Putra mengatakan, apel bulan K3 Nasional selalu dilakukan setiap tahun. Ini merupakan bentuk dari komitmen PLN dalam mengutamakan penerapan K3 di setiap aktivitas maupun lingkungan kerja.

"Ini juga sebagai salah satu wadah reminder kami kepada seluruh insan PLN maupun mitra kerja," katanya.

Menurutnya, dalam setiap beraktivitas, petugas PLN tidak hanya menerapkan prinsip keselamatan namun juga kesehatan dalam bekerja.

"Hal ini diperlukan, sehingga dapat secara optimal memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan," pintanya.

Selain berkomitmen dalam penerapan K3, Romantika juga mengaku akan terus mewujudkan zero accident dalam setiap pekerjaan.

"Tadi juga ada penanaman pohon untuk mengurangi emisi. Apalagi di sini ada PLTD sehingga harus diimbangi dengan penanaman pohon agar menghasilkan oksigen, disamping penghijauan," tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!