Sekilas Info

FASILITAS OLAHRAGA

Kaget Lihat Kondisi Stadion Mandala Remaja Ambon Tak Layak untuk Atlit, Menpora: Ayo Pemda Bergerak

Foto: HO/satumalukuID Menpora Zainudin Amali saat meninjau Stadion Mandala Remaja, Karang Panjang, Ambon, dan para atlit yang berlatih di lingkungan tersebut.

satumalukuID - Menteri pemuda dan olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyatakan keprihatinannya melihat kondisi Stadion Mandala Remaja, Karang Panjang, Ambon.

"Kondisi lapangan belum memenuhi standard, berbeda dengan semangat para atlet," ujar Menpora saat meninjau Stadion Mandala Remaja, Rabu (5/2/2020).

Menurut Menpora, kondisi sarana dan prasarana terutama lapangan sepakbola dan atletik sangat memprihatinkan. Karena itu dia mengajak pemerintah daerah untuk bergerak.

"Kita harus menyinergikan mana tanggung jawab pemerintah pusat maupun pemerintah daerah," timpalnya.

Menurut Menpora Maluku sejak dulu dikenal sebagai gudang atlet bahkan pernah ada klub sepakbola cukup tenar yakni Persatuan Sepakbola Ambon (PSA), tetapi saat ini klub tersebut tidak tidak dikembangkan lagi.

"Tadi saya tanya Plt Kadispora Maluku Sandy Wattimena ternyata klub PSA sudah tidak ada lagi. Kita harus kembalikan lagi kejayaan Maluku di berbagai cabang olahraga. harus ada sinergitas antara Pusat dan daerah," katanya.

Ia menyambut gembira Komitmen Gubernur Maluku, Murad Ismail dan pemprov untuk membangun kembali kejayaan Maluku di bidang olahraga.

"Tadi saya sudah dapat laporan pemerintah daerah komitmen terhadap pengembangan olahraga. Kita harus kembalikan lagi Provinsi Maluku sebagai gudang atlet dan penyumbang medali emas terbanyak untuk tim-tim nasional bagi semua cabor," tambahnya.

Baca Juga

error: Content is protected !!