Sekilas Info

KECELAKAAN LALU LINTAS

Tabrakan Maut di Poka Ambon, Seorang Mahasiswa Unpatti Tewas Terlindas Angkot

satumalukuID- Naas menimpa Jonny Amos Hukualy,  seorang mahasiswa Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon. Pemuda 19 tahun ini tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Dusun Batu Koneng, Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Rabu (5/2/2020).

Korban yang bermukim di Desa Passo, Kecamatan Baguala ini meregang nyawa setelah terjatuh dari atas sepeda motor Yamaha Vixion DE 4328 LS. Ia langsung terlindas mobil angkutan kota (angkot) jurusan Hatu.

Sebelum terjatuh, korban terlebih dahulu menabrak kayu yang dipikul orang yang dibonceng sepeda motor Yamaha Jupiter MX DE 2142 LC, yaitu La Unju, warga Batu Koneng. Pria 50 tahun ini dibonceng Rahman (31).

Terlindas angkot, almarhum menderita luka parah. Dadanya diduga patah dan mulutnya mengalami luka robek pada bagian kiri.

"Korban meninggal dunia dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Bhayangkara," ungkap sumber kepolisian kepada satumalukuID.

Peristiwa itu berawal ketika korban bergerak menggunakan tunggangannya dari arah kampus Unpatti, Poka, hendak menuju rumahnya.

Dari arah berlawanan tepatnya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), tiba-tiba muncul pengendara motor lainnya yang sedang berboncengan sambil memikul kayu.

Korban yang menghindar motor dari arah depan itu lalu menabrak muatan kayu yang dipikul boncengan tersebut.

Tabrakan itu membuat korban terjatuh dan kemudian ditabrak oleh mobil angkot yang dikemudikan Akhmad Jafar (23). Warga Dusun Air Manis, Negeri Laha Kecamatan Teluk Ambon ini kala itu berada di depan motor Jupiter.

“Korban kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Namun dalam perjalanan yang bersangkutan meninggal dunia,” kata sumber ini.

Kepala Polsek Teluk Ambon, Ipda Yazie, yang dihubungi satumalukuID membenarkan adanya kecelakaan lalu lintas maut tersebut.

"Benar. Korban yang meninggal bermukim di Passo," kata Yazie malam ini.

Tiga unit kendaraan bermotor yang terlibat tabrakan maut tersebut sudah diamankan untuk kepentingan penyelidikan. "Kasus ini masih dalam penyelidikan,” pungkasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!