Sekilas Info

BAKTI SOSIAL

Pemkot dan DPRD Ambon Apresiasi Tim Dokter Vlissingen Bantu Atasi Masalah Kesehatan Warga

Foto: Humas Pemkot Ambon Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler bersama Ketua DPRD KOta Ambon Ely Toisuta meninjau langsung proses berjalannya operasi urologi di RSUD Dr Haulussy Ambon, Selasa (4/1/2020).

satumalukuID – Pemerintah Kota dan DPRD Ambon mengapresiasi keseriusan Pemerintah Kota Vlissingen yang telah mewujudkan terlaksananya bakti sosial operasi urologi gratis kepada 234 warga.

Bakti sosial ini merupakan bagian dari kerja sama Sister City antara Kota Ambon dengan Kota Vlissingen-Belanda, yang dalam kenyataannya tidak hanya bermanfaat bagi masyarakat Kota Ambon, tapi juga Kabupaten Maluku Tengah dan Seram Bagian Barat.

“Terhitung mulai hari ini, Selasa 4 Februari hingga 14 Februari, Tim Dokter dari Vlissingen-Belanda bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Ambon memulai aktivitas Operasi Urologi Gratis dalam bakti sosial yang bertempat di RSUD Dr. M. Haulussy – Ambon,” kata Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler kepada pers, Selasa (4/2/2020).

Diketahui, Bakti Sosial Tim Dokter Vlissingen yang dilaksanakan saat ini menangani beberapa masalah kesehatan, antara lain, operasi bedah saluran kemih, operasi prostat, batu ginjal, batu saluran kemih, dan beberapa operasi lainnya.

Sebelum memulai serangkaian operasi Urologi tim dokter Vlissingen diterima oleh Wakil Walikota (Wawali) Ambon, Syarif Hadler; Sekretaris Kota Ambon, A.G. Latuheru; Plt. Direktur RSUD Haulussy, dr. Ritha Taihitu dan Ketua DPRD Kota Ambon, Elly Toisuta serta Komisi I DPRD Kota Ambon.

Wawali dalam sambutan selamat datangnya menjelaskan, Program bakti sosial menurut Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menjadi percontohan untuk daerah lain di Indonesia dalam hubungan kerja sama Sister City.

“Hal itu disampaikan pihak Kementerian ketika Pemerintah Kota Ambon Menemui Menteri Kesehatan beberapa waktu lalu di Jakarta, dalam rangka membicarakan Proses izin operasi di Ambon,” kata Wawali.

Mewakili Pemerintah dan Masyarakat Kota Ambon, Wawali bersyukur terkait Perizinan Operasi Tim dokter di Ambon.

“Kita Bersyukur karena semua proses berjalan dengan baik dan Kementerian Kesehatan memberi apresiasi kepada Pemerintah Kota Ambon terkait kerja sama Ambon dan Vlissingen,“ aku Wawali.

Wawali bersama Ketua DPRD Kota Ambon Ely Toisuta sempat meninjau langsung persiapan dilaksanakannya operasi oleh Tim Dokter Vlissingen Belanda di RSUD Dr Haulussy Ambon.

“Atas nama rakyat Kota Ambon, kami ucapkan terima kasih atas kerjasama Kota Vlissingen Belanda dalam bantuan sosial di bidang Kesehatan. Operasi urologi ini tak hanya melayani warga Kota Ambon tapi juga Seram Bagian Barat dan Kabupaten Maluku Tengah,” ungkap Ely.

Penulis: M-15
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!