Sekilas Info

KASUS BUNUH DIRI

Diduga Stres, Pemuda di Tawiri Ambon Nekat Gantung Diri

satumalukuID- Warga Desa Tawiri RT 01 RW 04, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, digemparkan dengan penemuan jenasah Novri Leweharilla. Pemuda 28 tahun ini ditemukan tewas, diduga gantung diri di dalam rumahnya, Rabu (5/2/2020).

Penyebab kenekatan Novri gantung diri, belum diketahui. Tapi diduga, ABK Kapal Ikan yang ingin kembali bekerja, namun belum juga terealisasi ini, mengakhiri hidupnya secara mengenaskan, karena mengalami stres berat.

Sumber satumalukuID mengungkapkan, korban ditemukan meregang nyawa di depan pintu kamar rumahnya. Dia dalam posisi terduduk setelah diduga terjatuh dari lilitan tali nilon yang terikat di ambang pintu. Pada bagian lehernya, terdapat bekas lilitan tali tersebut.

Korban ditemukan oleh Indri Leweharilla (34) dan Elsina Soselissa (61). Keduanya mengecek rumah korban setelah Elsina mendengar bunyi pecahan kaca dari dalam rumah itu sekitar pukul 13.00 WIT.

Penasaran, Elsina mengajak Indri bersama-sama mengecek. Saat masuk dalam rumah, mereka terkejut melihat korban dalam posisi tersandar di depan pintu kamar.

Kondisi korban saat ditemukan tak sadarkan diri. Terlihat seutas tali nilon yang sudah terlepas dari leher korban. Tampak juga sebuah kursi plastik warna biru, berada tepat di depan pintu kamar

Saksi lainnya, yakni ayah korban, Adolfis Leweharilla (50), mengaku sekitar pukul 23.00 WIT, dia melihat korban pulang dalam keadaan mabuk. Saksi tidak menghiraukan, karena menghindari adu mulut dengan putranya tersebut.

"Karena biasanya kalau korban mabuk selalu ingin ribut," katanya.

Peristiwa gantung diri tersebut dibenarkan Kepala Polsek Teluk Ambon, Ipda Yazie. Menurutnya, korban nekat gantung diri karena diduga stres.

"Kalau dari pengakuan saksi-saksi, kemudian kakak kandung korban, maupun ayah korban, diduga korban gantung diri karena stres,” ujar Yazie.

Dia mengatakan, keluarga korban enggan melakukan otopsi untuk mengetahui penyebab kematian saudara mereka tersebut.

“Dari pihak keluarga tidak mau lakukan otopsi karena memang murni bunuh diri,” pungkasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!