Sekilas Info

MUTASI POLRI

Sejumlah Perwira di Polda Maluku Juga Dimutasi, AKBP Alfaris Pattiwael Jabat Kapolres Maluku Tenggara

AKBP Alfaris Pattiwael, yang akan menjabat Kapolres Maluku Tenggara.

satumalukuID - Mutasi besar-besaran terhadap 665 perwira tinggi dan menengah Polri tak hanya menyebabkan rotasi Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa menjadi Kapolda Sulawesi Utara saja. Sejumlah perwira menengah di Polda Maluku juga mengalami mutasi dan rotasi  jabatan.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Muhammad Roem Ohoirat mengatakan mereka yang dimutasi adalah Direktur Reserse dan Kriminal Khusus Polda Maluku, Kombes Pol Firman Nainggolan, Dirlantas Kombes Pol Heru Trisasono, Kapolres Seram Bagian Timur, AKBP Adolf Bormasa, serta Kapolres Maluku Tenggara Barat AKBP Andre Sukendar, dan Kapolres Maluku Tenggara, AKBP Indra Fasillah Siregar.

Kombes Pol Firman Nainggolan akan dimutasikan pada Kebijakan Madya Bidang Pideksus Bareskrim Mabes Polri dalam rangka Dik Lemhanas PPRA LX tahun anggaran 2020, sedangkan Kombes Pol Heru Trisasono diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirbinmas Polda Sumatera Selatan.

Kapolres SBT AKBP Adolf Bormasa bertukar tempat dengan Kapolres MTB, sedangkan Kapolres Maluku Tenggara AKBP Indra Fadillah Siregar akan dimutasi salah satu Kasubag pada Divisi Hubinter Polri.

"Yang mendapat jabatan baru sebagai Kapolres Maluku Tenggara adalah AKBP Alfaris Pattiwael yang selama ini bertugas di Lemdiklat Polri," jelas Kabid Humas

Sebelum bertugas di Lemdiklat Polri, AKBP Alfaris Pattiwael pernah menjabat Kepolres Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Di bumi nyiur melambai tersebut, Pattiwael sangat populer karena menjalin hubungan yang dekat dengan masyarakat.

Penulis: Daniel Leonard
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!